oleh

Diduga Langgar Prokes Sat.PP Dumai Segel Warnet

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Satpol PP Kota Dumai menindak tegas pengusaha yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Itu dibuktikan dengan di segelnya salah satu warung internet (warnet) di Jalan Merdeka, pada, Selasa (15/12) kemarin.

Penyegelan itu dilakukan karena warnet tersebut sama sekali tidak mematuhi protokol kesehatan. Bahkan petugas berulang kali sudah menegur, namun tetap tidak di indahkan.

Berdasarkan pantauan Riau Pos, terlihat puluhan petugas memasang Satpol PP line dan memasang spanduk terkait sanksi administrasi.

“Kami sudah tegur pengelola, agar setiap pengunjung yang masuk wajib menggunakan masker, namun tetap saja pengunjung yang tidak menggunakan masker di bolehkan masuk,” ujar Kasatpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo, Selasa (15/12) kemarin.

Bambang mengatakan karena tetap membandel, pihaknya mengambil langkah tegas dengan cara memberikan sanksi administrasi yakni penyegelan kegiatan dan penghentian sementara operasional usaha. “Di hentikan operasionalnya selama 30 hari kedepannya, baru bisa kembali di buka setelah 30 hari, tapi jika melanggar lagi akan kami segel lagi dengan waktu yang lebih lama,” terangnya.

Tidak hanya melanggar protokol kesehatan, Bambang mengatakan warnet tersebut kerap membenarkan pelajar masuk pada pagi hari. “Padahal pagi para pelajar tetap belajar walaupun di rumah, ini menunjukkan tempat usaha tersebut sama sekali tidak peduli dengan teguran petugas,” ujarnya.

Bambang mengatakan ini menjadi peringatan bagi tempat usaha lainnya agar mentaati protokol kesehatan Covid-19. “Kami tidak akan segan-segan memberi sanksi, pada siapapun yang melanggar protokol kesehatan, kami juga meminta kepada masyarakat jika menemukan tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan melaporkan kepada kami agar bisa di beri sanksi mulai dari teguran hingga penutupan sementara operasional,” terangnya.

Ia menyebutkan tindakan tegas tersebut merupakan upaya pemerintah Kota Dumai dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19. “Tentunya harapan kita bersama semua elemen masyarakat mendukung pemerintah Kota Dumai dalam melawan Covid-19 di Kota Dumai,” tutupnya.(ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed