oleh

BPBD Cepat Datang,Kunsen dan Pintu Tak Tersentuh Api

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Musibah kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, pada Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 09.21 WIB‎, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban Jiwa, melainkan kerugian material.

Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar, Rahmad mengaku, sumber api berasal dari salah satu rumah milik warga yang terlihat dari bagian atas, melihat kepulan asap tebal warga langsung melakukan upaya pemadaman dan penyelamatan barang-barang yang rumahnya berdekat dengan lokasi.

Ia menambahkan,kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut tak berlangsung lama sebab tim pemadam kebakaran BPBD Dumai cepat tiba ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman.

“Syukur bang BPBD cepat datang, sehingga api hanya mampu menghanguskan pada bagian atas rumah sementara kunsen dan pintu tak tersentuh api,” katanya, Rabu

Sementara, Lurah Purnama Teguh Ananta Putra membenarkan adanya rumah di wilayahnya yang terbakar, pihaknya sedang melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan.

“Kejadian berlangsung cepat dan alhamdulillah rumah yang terbakar dapat cepat dipadamkan sehingga tak merembet kerumah warga lainnya,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Dumai,  Afrilagan menjelaskan kejadian, kebakaran pada  Rabu (16/12/ 2020), sekitar  pukul 09.21 wib  di Jalan  Daeng Taugek, gang  Sempurna RT 15 Kelurhan Purnama.

‎Aflilagan menduga musibah kebakaran terjadi karena arus pendek listrik, rumah yang terbakar pemilik rumah  Masrial (59) warga Jalan Daeng Taugik Gg Sempurna, Pipik warga Jalan Cut Nyak Dien Gg Surau RT 03 Purnama dan Yayuk .

Dalam kejadian tersebut, tambahnya,  rumah dihuni oleh Masrial merupakan rumah sendiri, selanjutnya Zainur bertugas di Kodim 0320 Dumai serta Marhakim.

Untuk Kronologis kejadian, jelasnya,   seorang saksi mata  di depan rumah, melihat asap di atap rumah Masrial,  Kemudian saksi menelpon teman yang berkerja di Damkar kota Dumai,tak berselang lama petugas Damkar tiba di lokasi dan melaksanakan pemadaman.

“Setelah berjibaku selama 1 jam api dapat di padam kan sekitar  pukul 10.30 wib. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan kerugian material belum bisa ditaksir,” pungkasnya.(ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed