oleh

Wako Dumai Tinjau Pembangunan Kota Ku Tanpa Kumuh

logolicious_20170316_112637
Walikota Dumai Drs.zulkifli AS Saat Melakukan Peninjauan Kotaku Tanpa Kumuh Di Kelurahan Rimba Sekampung

Celahkotanews.com || Dumai – Walikota Dumai meninjau secara langsung proyek pembangunan drainase program Kotaku di kelurahan Rimba Sekampung, Kamis (16/3).

logolicious_20170316_112538
Walikota Dumai Drs.zulkifli AS Saat Melakukan Peninjauan Kotaku Tanpa Kumuh Di Kelurahan Rimba Sekampung

Pembangunan drainase yang menghabiskan dana pembangunan sekitar Rp 4,7 miliar ini rencananya akan membenahi drainase yang ada agar aliran air pasang maupun air hujan dapat langsung mengarah ke laut guna mengatasi permasalahan banjir yang selama ini meresahkan warga.

Walikota Dumai dalam peninjauannya melihat langsung kondisi pemukiman warga dan drainase yang dipenuhi air dan lambat mengalir ketika kondisi air pasang mengalami surut.

Walikota Dumai H. Zulkifli As usai melakukan pemantauan lokasi mengatakan kita sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kita dalam program Kotaku mengatasi kawasan kumuh yang masih menyebar di Kota Dumai.

Diharapkan dengan bantuan pembangunan yang kali ini lebih kita fokuskan pada pembangunan drainase dan perbaikan drainase yang sudah ada akan dapat mengatasi permasalahan banjir di Kota Dumai ini.

” Untuk mengatasi atau menghilangkan banjir di Kota Dumai ini bisa dikatakan tidak mungkin, namun bagaimana caranya banjir yang ada dengan cepat surut dengan jalan air yang menggenangi pemukiman warga dapat secepatnnya dialiri menuju sungai dan laut,” ujar Walikota Dumai H. Zulkifli As.

Untuk sejumlah fasilitas pembatasan banjir di darat sudah berhasil kita lakukan namun untuk dilaut jadi masalah dan ini yang sedang akan kita lakukan.

“Partisipasi masyarakat selama proses pembangunan sangat diharapkan selama proses pembangunan drainase seperti jika ada lahan warga yang terkena proyek pembangunan untuk mau menyerahkan lahan mereka agar pembangunan ini dapat berlangsung dengan baik,” kata Zul As.

Setelah program Kotaku ini selesai dilaksanakan, kita juga akan kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dana pembangunan drainase di kelurahan Rimba Sekampung ini dengan nilai Rp300 sampai Rp400 juta.

Pembangunan fisik yang dilakukan pemerintah baik dengan membesarkan drainase tidak ada manfaatnya jika mental masyarakat sendiri dalam mengatasi banjir terutama permasalahan sampah tidak dapat mereka lakukan. Masyarakat harus berperan aktif dalam mengatasi masalah banjir, kata Walikota Dumai.(ckn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.