Celah Kota Celah Kota (Foto) Celah Kota (Video) Celoteh Pak Usu Ekonomi Gaya Hidup dan Kesehatan Hukrim Lingkungan Pendidikan Politik Sosial dan Budaya

Fakta Mengejutkan di Balik Kesegaran Jus

gaya2REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jus merupakan salah satu alternatif mengonsumsi buah dan sayur. Anda bisa minum jus tanpa harus melihat atau makan bentuk asli buah dan sayur tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang jus seperti dilansir laman Allwomenstalk, Senin (5/1):
 
Mengandung buah bukan berarti jus

Ada banyak minuman yang mengandung buah. Bukan karena mengandung buah maka semua minuman yang ada buahnya disebut jus. Salah satu hal paling penting yang harus Anda tahu tentang jus adalah bagaimana memilih jenis yang tepat.  Jika Anda ingin jus buah yang 100 persen buah, maka pilihlah yang benar-benar 100 persen buah yang dilumatkan. Jangan pilih fruit punch, koktail jus dan hal lain yang tidak terbuat dari buah yang sebenarnya.

Kandungan gula tinggi

Tentu segelas 100 persen jus buah dapat dihitung sebagai satu porsi buah. Tapi sering sarat dengan gula. Itu bukan berarti Anda tidak dapat menikmati jus yang Anda inginkan. Tapi seimbangkan jus dengan sesuatu yang Anda makan dan minum. Jangan lagi konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Terlalu banyak makanan atau minuman manis, bisa menambah berat badan dan resistensi insulin Anda. Jadi jangan menenggak jus sepanjang hari.

Ukuran penyajian

Mudah memang mengucapkan Anda tidak akan minum terlalu banyak jus dalam sehari. Ini bahkan merupakan hal yang baik dan bagus untuk dilakukan. Tapi hal itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan jika Anda tidak tahu porsi penyajiannya.  Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu porsi jus hanya 8 ons. Ukurlah untuk memastikan Anda tidak minum lebih dari yang seharusnya.  Dan pastikan Anda hanya minum satu porsi jus setiap hari untuk menjaga kesehatan Anda.

Kandungan garam tinggi

Sama halnya dengan kekhawatiran Anda akan kandungan gula dalam jus buah, beberapa jus sayuran mengandung garam yang tinggi. Garam dalam tomat dan jus sayuran lainnya memberikan rasa yang enak. Tapi terlalu banyak garam meningkatkan risiko masalah kesehatan tertentu. Anda masih bisa menikmati jus favorit Anda, tapi jangan minum jus yang mengandung banyak garam. Seimbangkan jus yang kadar garamnya tinggi ini dengan makanan asin lainnya yang Anda makan sepanjang hari. Jangan sampai kadar garamnya berlebihan.

Related posts

KSOP Akan Panggil ABK Kapal Aggung Perkasa

Celahkotanews

BUMD PT.Pembangunan Dumai Teken Kerja Sama Hukum  Dengan Kejari Dumai

Celahkotanews

Diduga Bawa Sabu Janda Beranak Satu Diamankan Petugas Rutan

Celahkotanews

Leave a Comment