oleh

Soeparto Wiguno,Akhirnya Dampingi Syarifah Menangkan Pilkada Dumai 2020

celahkotaNEWS.com || DUMAI  – Pemgurus Ranting dan Anak Cabang se Kota Dumai, DPC Partai Demokrat Kota Dumai, DPD Partai Denokrat Provinsi Riau dan DPP Partai Demokrat mengusulkan H Soeparto Wiguno sebagai pengganti almarhum Calon Walikota Dumai Eko Suharjo pada Kontestasi Pilkada Kota Dumai 2020. Pakde Parto panggilan akrab H Soeparto wiguno merupakan ayah kandung Almarhum Eko Suharjo.

Wakil Walikota yang juga Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Berpulang ke Rahmatullah pada Rabu (25/11) sekitar pukul 02.15 WIB.  Eko Suharjo tutup usia di umur 46 tahun di Rumah Sakit Awal Bros Panam Pekanaru.

Usulan itu disampaikan berjenjang. Mulai dari pengurus ranting hingga DPP. Usulan dari jajaran ranting dan anak cabang disampaikan Ahad (29/11/2020) oleh 7 anak cabang Partai Demokrat se Kota Dumai kepada DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Provinsi Riau dan DPC Partai Demokrat Kota Dumai.

“Dalam hal meninggalnya saudara kami tercinta ketua DPC Partai Demokrat Kota Dumai Bapak Eko Suharjo SE yang sekaligus calon Walikota Dumai, maka kami sepakat mengusulkan satu nama. Yakni ayahanda almarhum Bapak Eko Suharjo yang juga ayahanda kami semua Bapak H. Suparto Wiguno untuk diusulkan sebagai pengganti Almarhum Eko Suharjo pada kontestasi Pilkada Kota Dumai 2020,” bunyi pernyataan sikap 7 DPAC Partai Demokrat se Kota Dumai.

Usulan itu didasari pertimbangan atas usulan pengurus ranting dan pengurus anak cabang dan masyarakat yang menginginkan Pakde Suparto menggantikan almarhum putranya Eko Suharjo pada Pilkada Kota Dumai.

H. Parto Wiguno, meskipun tidak masuk dalam jajaran Pengurus Partai Demokrat, akan tetapi memiliki andil yang sangat besar pada Partai Demokrat, khususnya kemenangan Partai Denokrat di Kota Dumai.

“Pakde Parto sudah dikenal luas oleh masyarakat Kota Dumai. Terutama kepedulian sosialnya yang sangat tinggi, sederhana dan dermawan. Beliau sudah kami anggap sebagai ayah kami semua dan beliau adalah pemersatu semua golongan di Kota Dumai,” lanjut isi pernyataan sikap tersebut.

Pernyataan sikap yang ditandatangai Ketua PAC Dumai Kota, PAC Dumai Barat, PAC Dumai Timur, PAC Dumai Selatan, PAC Sungai Sembilan, PAC Bukitkapur dan PAC Medang Kampai diserahkan ke DPC Partai Demokrat Kota Dumai yang diterima Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Dumai Hariyadi, Ahad (29/11/2020).

Selanjutnya, pada hari yang sama diserakahkan ke DPD Partai Provinsi Riau yang diterima Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim. Dan pada Ahad (29/11/2020) sore, dukungan ranting dan PAC se Kota Dumai, DPC Kota Dumai dan DPD Provinsi Riau diserahkan ke Pakde Parto kediamannya.

Dukungan kepada Pakde Parto untuk menggantikan posisi Almarhum Eko Suharjo juga datang dari relawan Eko Suharjo – Syarifah. Diantaranya dari dari Relawan Segoro yang dipimpin H Paiman dan relawan Eko Suharjo – Syarifah lainnya.

Pak Parto saat menerima usulan dan dukungan dari jajaran Partai Demokrat dan relawan Eko Suharjo – Syarifah, mengucapkan terimakasih atas usulan dan dukungan yang diberikan kepadanya.

“Mohon maaf sebelumnya, mohon ijin bahwa yang namanya Suparto Wiguno itu tidak petnah gila pangkat dan jabatan. Selama ini saya hanya senantiasa berdoa agar diberikan rejeki, yang kemudian rejeki itu disalurkan di jalan Allah. Sebagian besar rejeki itu menurut saya adalah milik orang lain yang disalurkan lewat saya. Prinsipnya hanya bagaimana hidup saya berguna bagi orang lain,” kata pakde Parto.

Di hadapan jajaran pengurus Partai Demokrat Provinsi Riau dan Kota Dumai, Pakde Parto menyatakan menerima amanah untuk melanjutkan perjuangan almarhum putranya Eko Suharjo yang berpasangan dengan Syarifah.

“Saya hargai dan hormati mandat ini. Saya terima permohonan ini untuk menunaikan keinginan dan mimpi anak saya bersama Syarifah untuk mewujudkan Dumai Gemilang,” pungkas Pakde Parto. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed