oleh

SeJalani Isolasi Mandiri, Wali Kota Solok Positif Corona

Jakarta – Walikota Solok Sumatera Barat, Zul Elfian, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dan kini menjalani isolasi mandiri. Ia merupakan kepala daerah ketiga di Sumatera Barat yang positif Covid-19.

Dilansir dari CNN Indonesia.com sebelum  dinyatakan terinfeksi corona, Zul juga baru pulang dari Jakarta pada Selasa lalu (25/8). Meski begitu, Dinkes Kota Solok masih belum bisa memastikan di mana Zul tertular.

“Kini kondisi Wali Kota sudah membaik,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Dessy Syafril kepada CNNIndonesia.com, Jumat (28/8).

Dessy menjelaskan bahwa Zul dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai mendapat hasil tes cepat molekuler di RSUD M. Natsir, Kota Solok pada Kamis kemarin (27/8).

Dia mengikut tes lantaran mengalami gejala seperti gangguan indera penciuman, tenggorokan gatal dan tidak enak badan. Meski demikian, hasil rontgen dan pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa Zul tidak memiliki penyakit lain.

Hingga kemudian, Zul dinyatakan positif terinfeksi corona. Kini dia menjalani isolasi mandiri didampingi putranya, dr. Muhammad Alghifari, yang merupakan anggota tim dokter penanganan Covid-19 di kota tersebut.

Sejauh ini, Dessy mengatakan kasus positif virus corona di Kota Solok mencapai 67 kasus. Sebanyak 39 orang di antaranya sembuh, sedangkan satu orang meninggal dunia.

Kepala daerah pertama di Sumbar yang positif Covid-19 ialah Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, sedangkan yang kedua ialah Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

Sumber : CNNIndonesia.com

Foto Ilustrasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed