oleh

Rawan Penyeludupan, Polairud Polda Riau,BC,Dan KPLP  Gelar Patroli Bersama

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Untuk menjaga keamanan perairan Riau, Polairud Polda Riau melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan bersama Bea Cukai dan KSOP. Patroli diawali dengan upacara di terminal A Pelindo I Cab. Kota Dumai, Selasa (8/6/2021).

Upacara dipimpin langsung Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto sekaligus pemberian arahan. Upacara diikuti perwakilan dari BC Provinsi Riau, KSOP serta KPLP dan TNI AL, hadir juga pada kesempatan itu, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, didampingi Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Yudi Setiawan dan tamu undangan lainnya.

Setelah memimpin apel dan memberikan arahan kepada anggota, Dirpolairud Polda  Riau Kombes Pol Eko Irianto mengungkapkan, bahwa kegiatan Patr‎oli yang ditingkatkan diperairan Riau ini tujuanya yang paling utama yakni, meningkatkan sinergitas antar instasi yang menjaga perairan Riau.

“Tidak ada pekerjaan yang bisa sukses kalau dilakukan sendiri, ‎kita harus bersama sama bergandengan tangan dalam menjaga perairan Riau, jadi sinergitas ini sangat perlu dalam menjaga kekompakan,” katanya.

Kombes Pol Eko menjelaskan, Perairan Riau ini sangat luas mulai dari Dumai, hingga Indragiri Hilir, untuk itulah dalam menjaga perairan Riau perlu sinergitas antara Polri, Bea Cukai, KSOP, KPLP dan juga TNI AL.

Menurutnya, banyak tindakan kriminal yang terjadi diperairan, seperti penyelundupan barang-barang terlarang baik rokok ilegal, balpres, narkoba, bahkan kekayaan alam Indonesia seperti pasir dan lainya yang ada di Perairan.

Diakuinya, di 2021 ini ada belasan kasus kriminal yang terjadi di Perairan Riau yang berhasil diungkap oleh pihaknya, untuk itu perlu adanya sinergitas dalam mengungkap tidak pidanan di perairan Riau.

“Kepada anggota yang bertugas dilapangan tetap jaga keselamatan dan selalu jalankan tugas susuai SOP, karena ini penting, dan yang paling penting tingkatkan sinergitas antar instansi,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Eko mengajak seluruh anggota bisa menjadi contoh dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, mengingat penyebaran masih terjadi di Riau.

‎”Kita harus menjadi contoh, dan ikut mensukseskan program pemerintah seperti Vaksinasi dan juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” pungkasnya. (ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed