oleh

Polres Dumai Gelar Vaksinasi Corona di Masjid Taqwa

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Polres Dumai menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Masjid Taqwa Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Jumat Pukul (4/6/2021).

Pantauan di lokasi, vaksinasi dimulai Pukul 13.30 WIB usai Sholat Jum’at. Antusias warga yang ikut vaksinasi cukup banyak, selain diikuti jema’ah Mesjid Taqwa, vaksinasi juga diikuti oleh warga sekitar yang tinggal dekat dengan Mesjid tersebut.

Polres Dumai, sebelum melaksanakan kegiatan vaksinasi massal telah berkoordinasi dengan Pengurus Mesjid, Ketua RT setempat dan Polsek Dumai Kota untuk menghimbau warga sekitar Mesjid Taqwa mengikuti kegiatan vaksinasi yang dipusatkan didepan pintu masuk utama Mesjid Taqwa Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira ikut memantau langsung kegiatan vaksinasi massal di Masjid Taqwa Dumai, didampingi Kabag Sumda Polres Dumai, Kompol Jarlis Mimita, Kasat Sabhara Polres Dumai AKP Nurman, Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Yudi Setiawan dan Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira mengungkapkan, vaksinasi massal di Masjid Taqwa dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Polres Dumai yang ditujukan kepada Jemaah Masjid Taqwa dan Masyarakat dengan tujuan agar seluruh masyarakat mendapat vaksinisasi guna memutus mata rantai Covid-19.

Dalam Kegiatan tersebut, Polres Dumai menerjunkan tim dokter dari RS Bhayangkara untuk suksesnya kegiatan vaksinasi.

Sebelum divaksin, warga menjalani pemeriksaan kesehatan dilanjutkan wawancara terkait riwayat kesehatan. Apabila lulus screning, dilanjutkan penyuntikan vaksin dosis pertama dan pemberian kartu bukti sudah ikut vaksin tahap pertama.

Kapolres juga mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Dumai bertujuan membantu Pemerintah mensukseskan kegiatan vaksinasi dalamm upaya menekan angka penularan Covid-19 di Dumai khususnya.

Sebelumnya, Polres Dumai melakukan blusukan kerumah – rumah Purnawirawan Polri hingga Warakawuri jemput bola sukseskan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Dumai.

Kapolres menjelaskan, vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac jatah dari Dinas Kesehatan Kota Dumai. Untuk diketahui, belum lama ini Dumai dapat jatah 50.000 dosis vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat yang diserahkan oleh Gubernur Riau.

Kabag Sumda Polres Dumai, Kompol Jarlis Mimita menambahkan, bagi masyarakat yang belum sempat mengikuti kegiatan vaksinasi di Masjid Taqwa bisa langsung datang ke RS Bhayangkara Polres Dumai.

Selain di Masjid Taqwa, kegiatan vaksinasi massal juga akan dilaksanakan di rumah-rumah ibadah lainnya guna mensukseskan kegiatan vaksinasi massal.

Terakhir, ia mengajak masyarakat Dumai ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal. Pungkasnya. (ckn)

Penulis : Khairul Iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed