oleh

Peduli dan Berbagi, DPC Demokrat Dumai Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan An Nuur

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Kebakaran yang menghanguskan sebagian besar Gedung Panti Asuhan An Nuur jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat pada Senin (18/01/2021) mendapat perhatian dari jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Dumai dan Anggota DPRD Kota Dumai dari Fraksi Partai Demokrat.

Sabtu (23/01/2021), jajaran pengurus DPC beserta seluruh DPAC Partai Demokrat se Kota Dumai dan anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Dumai menyerahkan bantuan untuk panti asuhan yang mengasuh puluhan anak yatim tersebut.

Bantuan dipimpin langsung ketua DPRD Kota Dumai yang juga pengurus DPC Partai Demokrat Kota Dumai Agus Purwanto ST dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Dumai Suprianto SH.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang ditetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Dumai, Suprianto.

Bantuan tersebut, lanjut Suprianto sekaligus merupakan empati seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Dumai atas musibah bencana kebakaran yang melanda panti asuhan An Nuur.

“Demokrat hadir untuk rakyat, Demokrat peduli dengan masyarakat. Sesuai instruksi Ketua Umum, seluruh kader sudah diinstruksikan untuk terus turun secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama yang terkena musibah bencana,” ujar Supri, sapaan akrab Suprianto seraya mengajak pengurus partai dan anak yatim untuk mendoakan almarhum Eko Suharjo.

Bantuan yang diserahkan dari jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Dumai menurut Agus Purwanto, terdiri dari 14 unit lemari pakaian, 50-an tas sekolah dan sembako. Bantuan diterima langsung pengurus Panti Asuhan An Nuur.

“Sebelum menyerahkan bantuan, kami sudah berkonsultasi dengan pengurus panti tentang kebutuhan paling mendesak. Untuk saat ini membutuhkan meubeler dan tas sekolah. Sedangkan bahan pangan, untuk sementara sudah cukup,” papar Agus Purwanto.

Lebih lanjut Agus Purwanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Dumai untuk membantu Panti Asuhan An Nuur yang saat ini membutuhkan bantuan rehabilitasi gedung sesegera mungkin. Sehingga anak-anak panti yang saat ini kehilangan tempat tinggal bisa kembali menempati panti asuhan sebagaimana sedia kala.

Panti Asuhan An Nuur yang terletak di Jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat, terbakar Senin (18/01) sekira pukul 10.45 WIB. Akibat musibah kebakaran tersebut sebanyak 53 anak panti asuhan terdiri dari putra dan putri kehilangan tempat tinggal.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam setelah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Dumai, PT Pelabuhan I Dumai, PT Pertamina RU II Dumai dan PT Chevron Pacific Indonesia bertungkus lumus melakukan pemadaman.

Pengurus panti asuhan berharap ada bantuan dari pemerintah atau donatur untuk membantu membangun kembali panti asuhan berada di lantai dua tersebut. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed