oleh

Demo di Polda Riau, AMRIL Desak Pengusutan Dua Dugaan Pidana Bupati Bengkalis

12-01-49-debube

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU-Lebih kurang 70 orang yang menamakan diri Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi Kolusi (AMRIL) menggelar aksi unjukrasa damai di Kejati dan Polda Riau, Selasa (4/10/16).

Dalam aksinya, mereka menuntut kedua lembaga penegak hukum tersebut untuk mengusut tuntas dugaan penggunaan ijazah palsu Amril Mukminin saat yang bersangkutan maju sebagai calon bupati Bengkalis serta dugaan korupsi bansos saat yang bersangkutan masih menjabat di anggota DPRD Bengkalis.

Koordinasi Aksi AMRI Yardi Saputra dalam orasinya menyebutkan, kasus ijazah tersebut sudah sejak lama mereka laporakan. Tetapi hingga kini belum ada tindaklanjuti. Begitu kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Kabupaten Bengkalis tahun 2012 belum menyentuh mantan anggota DPRD Bengkalis tersebut.

Menanggapi tuntutan itu, Kasi Intelijen I Kejati Riau Alamsyah menyatakan untuk kasus dugaan korupsi bansos Kabupaten Bengkalis yang menangani adalah penyidik Polda Riau. Sementara untuk kasus dugaan ijazah palsu, pihaknya masih belum menerima laporan tersebut.

Usai mendengar penjelasan perwakilan Kejati Riau, massa pun bergerak berjalan kaki menunju markas Polda yang hanya dipisahkan jalan Gajahmada. Di tempat ini, massa kembali mendesak penyidik Polda Riau untuk segera menangkap dan memeriksa Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam kasus dugaan ijazah palsu dan dugaan korupsi bansos.

“Laporan korupsi bansos ini sudah kami laporkan sejak 2015 yang lalu. Tetapi hingga kini, Amril Mukminin tidak juga tersentuh hukum,” pungkasnya. Hingga berita ini diturunkan aksi massa AMRIL itu tetap berlangsung. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat aparat keamanan.(rt/net)

Sumber: RIAUTERKINI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar