oleh

Bayi Merah, Dibuang di Tempat Sampah

Kondisi-bayi-dalam-saat-berada-didalam-kardus-dengan-wajah-pucat-dan-lemas-serta-sesak
Kondisi bayi dalam saat berada didalam kardus dengan wajah pucat dan lemas serta sesak

CELAHKOTANEWS.COM, DURI – Warga Duri di Kelurahan Pematang Pudu, Sabtu (15/2) sekitar pukul 22.00 WIB dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan didalam kardus bekas yang sengaja diletakkan disekitar tempat pembuangan sampah.

Tepatnya, di kawasan jalan Rangau, Kilometer 4. Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap sepasang kekasih.

Penemuan bayi didalam kardus lengkap dengan kain bedungnya tersebut pertama kali ditemukan oleh bocah berusia 10 tahun yang curiga akan isi kardus yang tampak bergerak dan melaporkannya kepada warga lainnya hingga diketahui oleh petugas kepolisian sektor Mandau.

Bayi malang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Mandau untuk dilakukan perawatan medis.

Pihak RSUD Mandau saat dikonfirmasi melalui Kepala ruang Perinatologi, Nenny mejelaskan bahwa bayi malang tersebut diantar oleh salah seorang anggota Polsek Mandau. Saat dilakukan perawatan medis, kondisi bayi tersebut tampak kurang sehat. Bayi mengalami sesak pada pernafasannya, membiru pada bahagian dada dan kedinginan.

“Panjang bayi sekitar 4,8 Centimeter dan berat 2,198 Kilogram. Kondisinya kurang normal dan perkiraan kita kehamilan sang ibu kurang dari tiga puluh enam minggu,” terangnya.

Dikatakan Nenny, untuk saat ini, kondisi bayi tersebut sudah berangsur membaik dan nyaman didalam Incubator ruang Perinatologi dan diperkirakan bayi itu dibuang setelah sehari dilahirkan ibunya.

Kapolsek Mandau, Kompol Jose DC Fernandes melalui Wakapolsek AKP H Sitanggang melalui sambungan telepon genggamnya, Senin (16/2) membenarkn temuan bayi didalam kardus ditempat pembuangan sampah tersebut.(wdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed