oleh

Bawa Anak Antarkan Pesanan, Bandar Ganja Diamankan Bersama 12,5 Barang Bukti

13-12-07-IMG-20160906-WA0002

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Berhasil meringkus seorang pengguna narkoba jenis daun ganja berinisial Ar, akhirnya pihak Kepolisian dari sektor (Polsek) Rumbai langsung melakukan pengembangan dan berhasil menggulung seorang bandar narkoba jenis ganja bernama Ardiansyah Putra alias Dian Belawan (29) warga jalan Budi Luhur Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Senin (5/9/2016) siang.

Penangkapan terhadap pelaku bermula dari pengembangan pengguna berinisial Ar yang berhasil ditemukan barang bukti daun ganja beberapa paket pada Ahad (4/9/2016) malam. Mendapatkan warga jalan Suka Ramai Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Kapolsek Rumbai AKP Hendrizal Ghani lansung membentuk tim guna mengejar siapa bandar dan pemasok barang haram tersebut.

“Kita langsung membentuk tim mengejar pelaku, dan setelah itu kita memancing pelaku untuk mengantarkan barang haram ke rumah pelaku pertama,” ujar Kapolsek.

Setelah dilakukan pemesanan, tidak beberapa lama pelaku menggunakan sepeda motor dengan membawa anaknya yang masih belia terlihat menenteng pelastik yang berisikan ganja sekitar pukul 11.00 WIB. Anggota Kepolisian yang telah mengintai pelaku sejak lama langsung meringkusnya.

“Dilokasi pertama kita menemukan barang bukti dua bungkus daun ganja, setelah itu kita langsung melakukan pengeledahan dirumahnya. Disana kita berhasil menemukan 10 bungkus daun ganja yang terletak dibawah tempat tidur,” jelas Kapolsek.

Pelaku yang tidak dapat berkutik setelah barang bukti berhasil ditemukan didalam rumahnya langsung digelandang menuju ruang penyidik Polsek Rumbai. Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temannya yang berada di luar daerah.

“Teman pelaku berada di luar daerah, dan pelaku kita jerat dengan pasal 114 (1) jo 111 (1) undang- undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman kurungan diatas lima tahun,” tutup Kapolsek.(rp/net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed