oleh

Banjir di Sejumlah Permukiman Warga,Wako Dumai Tinjau Kelokasi

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Intensitas curah hujan tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan bertambahnya debet air serta meluapnya air Sungai Dumai di Kecamatan Dumai Selatan, tepatnya di kawasan Bumi Ayu.

Luapan air sungai menyebabkan banjir di sejumlah permukiman warga. Beberapa rumah warga dan sarana umum terendam sehingga masyarakat pun harus mengungsi di tempat yang aman.

Mendapatkan laporan tersebut, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Camat Dumai Selatan dan rombongan Dinas PUPR Dumai bertindak cepat melakukan upaya agar banjir dapat segera surut. Minggu (16/5/2021)

Wali Kota dan Tim langsung meluncur ke lokasi untuk meninjau dan menurunkan Excavator Amphibi ke Sungai Dumai dan melakukan pembersihan dan normalisasi di Sungai Dumai yang berada di kawasan Bumi Ayu.

Excavator amphibi ini sifatnya untuk membersihkan, sehingga dapat melancarkan arus air yang selama ini terhambat akibat tumpukan lumpur di sungai, gulma-gulma dan rumput serta sampah-sampah yang ada di sungai kemudian menghambat kelancaran arus air.

Semoga langkah awal pembersihan Sungai Dumai ini dapat berjalan aman dan lancar.(diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed