oleh

Wujudkan Kolaborasi Pengusaha Muda, HIPMI Dumai Perkuat Silaturahmi

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Dumai menggagas kolaborasi pengusaha muda. Upaya itu dilakukan untuk mewujudkan Kolaborasi pengusaha muda di Kota Dumai.

Langkah menggandeng para pengusaha muda di Kota Dumai dalam satu kekuatan dilakukan dengan melakulan komunikasi dan silaturahmi. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (20/11/2021) malam di Hotel Grand Zuri Dumai melalui acara temu ramah bersama para tokoh, senior, mantan ketua umum, pengusaha muda, tokoh muda dan tokoh organisasi.

Acara malam itu dikemas dalam bentuk makan malam bergaya milenial dengan sajian barbeque serta penampilan grup akustik. Disela makan malam bersama dilakukan dilakukan dialog antar generasi pengusaha untuk menambah wawasan. Tujuan akhir nantinya, terwujud kolaborasi antar pengusaha muda sesuai bidang usaha yang digelutinya.

“Pertemuan ini jadi ajang silaturahmi dan saling memberikan masukan. Terutama sari mantan pengurus BPC HIPMI Kota Dumai dan beberapa pengusaha yang sudah sukses,” kata Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Dumai, Rahmad Wijaya.

Silaturahmi malam itu juga dihadiri Ketua PWI Kota Dumai Bambang Hendriyanto, Pembina BPC HIPMI Kota Dumai, sejumlah tokoh muda dari berbagai organisasi dan lain-lain.

“Sesuai tujuan silaturahmi ini, kami menginginkan masukan banyak pihak. Selain dari pengusaha juga dari tokoh-tokoh orhanisasi,” lanjut Rahmad yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kota Dumai ini.

Ramad menjelaskan, tugas besar BPC HIPMI Kota Dumai ke depan, sakah satunya merangkul pelaku usaha muda pemula untuk bergabung di HIPMI.

“BPC HIPMI Kota Dumai akan mengadakan pembinaan. Setelah itu diharapkan terwujud kolaborasi antar pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya,” kata Rahmad.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Dumai, Anggara Andika Putra kegiatan silaturahmi di Hotel Grand Zuri Dumai tersebut merupakan langkah awal untuk memajukan HIPMI Kota Dumai.

“Komunikasi akan terjalin dengan silaturahmi seperti ini. Kami memberikan wadah bagi sesama pelaku usaha muda untuk bisa berkolaborasi. Saling dukung agar menjadi pengusaha muda yang kuat dan hebat,” kata Angga yang kini menekuni usaha media dan lain-lain.

Dikatakan Angga, HIPMI merupakan organisasi para pengusaha muda di seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 10 Juni 1972. Organisasi ini berdiri berdasarkan semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan pemuda.

“Salah satu yang menjadi tujuan HIPMI adalah mendorong jiwa kewirausahaan, membina, mengembangkan dan memajukan pengusaha muda Indonesia. Harapannya, HIPMI akan membantu para anggotanya untuk memperluas networking (jaringan) serta menambah wawasan dalam bidang bisnis dan ekonomi serta menambah pengalaman dalam berbisnis dan berorganisasi,” pungkas Angga. (rls/rul)

News Feed