oleh

Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan

celahkotaNEWS.com – Pekanbaru – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, hujan diprediksi masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Riau hari ini, Rabu (1/9/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Pelalawan.

Sedangkan pada siang hari, cuaca Riau diprediksi cerah berawan hingga berawan. Dia menyebutkan tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau.

“Sore hingga malam hari berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu,” katanya.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 60 sampai 98 persen. Angin bertiup dari arah tenggara menuju barat daya dengan kecepatan 5 hingga 30 km per jam.

“Untuk perkiraan gelombang laut, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 – 1,25 meter atau berada di level tenang,” tutupnya.(HRC)

 

News Feed