oleh

Walikota Dumai Terima Penghargaan UHC dari Gubri

-Pemerintahan-91 views

DUMAI – Walikota Dumai H. Paisal menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Gubernur Riau, H. Syamsuar.

penghargaan diserahkan oleh Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy di Pekanbaru, Selasa (13/12/2022).

“Alhamdulillah Dumai mendapatkan penghargaan UHC. Penghargaan ini akan menjadi motivasi kita menuju UHC Kota Dumai 95,71 persen,” Kata Walikota.

Penghargaan UHC diterima wako pada acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, di Hotel Mutiara Merdeka.

Penghargaan yang diraih tidak lepas dari program kesehatan diberi nama khidmat kesehatan dan dukungan berbagai pihak, antara lain Dinas Kesehatan Propinsi Riau, BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, instansi vertikal maupun pihak swasta.

Atas nama Pemko Dumai, Paisal berkomitmen untuk mengoptimalkan akses layanan kesehatan masyarakat dan meraih capaian yang lebih tinggi.

“Kami harap capaian yang kota dapat terus kita tingkatkan. UHC ini wujud peran serta masyarakat dan semua pihak yang terkait. Mudah-mudahan, dalam momen ini pemerintah daerah sampai dapat mengakomodir peningkatan target 98 persen, bahkan lebih,” harapnya.

Dengan semakin banyak masyarakat Dumai yang sudah mencapai perlindungan JKN, maka diharapkan masyarakat menjadi lebih sehat, dapat bekerja dan berkhidmat dengan optimal sehingga menambah kesejahteraan dan membantu pembangunan Dumai menuju Kota Idaman.

Kepala Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul menambahkan, prestasi yang Dumai raih merupakan hasil dari sinergi yang baik dengan semua pihak terkhusus dengan BPJS Kesehatan Cabang Dumai sehingga dapat tercapainya UHC di wilayah Kota Dumai.

“Dengan penghargaan ini, dapat memberikan motivasi untuk kami dari Dinas Kesehatan Kota Dumai, jajaran dan pihak terkait lainnya untuk lebih memaksimalkan program Walikota Dumai yaitu Khidmat Kesehatan dan Program JKN-KIS, sehingga layanan kesehatan yang optimal benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Syaiful. (wan)