oleh

Walikota Dumai Ingatkan Kepala SKPD,Camat Dan Lurah Jangan Ada Pungli Di Setiap Pelayanan 

2016-10-13_19-36-24
Walikota Dumai : Zulkifli As Saat Memimpin Rapat Kerja Bersama Seluruh Kepala SKPD,Camat Dan Lurah Sekota Dumai 13/10/16

Celahkotanews.com  || Dumai – Pemerintah Kota Dumai melalui Walikota Dumai Drs.Zulkifli AS Melakukan Rapat Kerja Bersama Seluruh Kepala SKPD,Camat Dan lurah Sekota Dumai pada Kamis 13/10 di media center jalan Puteri Tujuh.

Dalam rapat kerja tersebut Walikota Dumai yang di dampingi sekretaris daerah said Mustafa mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD,Camat Dan Lurah untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli) Kepada setiap Pelayanan hal ini di kemukan walikota Dumai untuk menindak tegas jika ada oknum yang melakukan pungli dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat melakukan tindakan tidak terpuji.Hal tersebut diungkapkan Walikota Dumai Zulkifli AS saat melakukan Rapat Kerja.

Kendati Demikain  Walikota dumai meyakini kecil kemungkinan terjadinya indikasi pungli di lingkungan kerjanya, tapi langkah pengawasan akan jauh lebih diperketat terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kalau terbukti ada staf melakukan pungli laporkan.”Ujar Walikota

Semua perangkat di Pemko Dumai, telah kita sampaikan (informasi). Supaya hal-hal pungli tidak ada lagi di Kota Dumai,” kata Walikota Dumai, Zulkifli As.

Sejauh itu juga Dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.Kita akan tertibkan itu semua. Kita akan tindak tegas jika ditemukan oknum PNS yang melakukan hal tersebut, maupun masyarakat,” jelasnya

Upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Dumai telah merancang implementasi pelaksanaan pelayanan Prima Langkah tersebut sebagai bentuk mengantisipasi terjadinya berbagai indikasi pungli terhadap pelayanan masyarakat.

langkah antisipasi pungutan liar akan dilakuka berbagai pembenahan. Termasuk akan memberlakukan mekanismen proses pelayanan serta pengawasan di setiap  sehingga Masyarakat sebagai pemohon dapat merasakan pelayanan yang bersih.

Sejauh itu juga  pelayanan-pelayanan publik rentan terjadi indikasi pungli. Karena itu, kepada seluruh dinas yang berhubungan dengan pelayanan publik agar selalu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Selainitu juga dalam rapat kerja tersebut Walikota dumai juga mengingatkan kepada SKPD terkait untuk melakukan penertiban Pungutan Liar yang terjadi di jalan wan amir simpang empat TPI Purnama Serta Di jalan lintas Purnama lubuk gaung Depan UNRI.

“Saya minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja Dan Dinas Perhubungan Dengan melakukan Kordinasi Dengan Pihak Kepolisian Untuk melakukan Penertiban terhadap Pungli yang terjadi Di Jalan wan Amin Dan jakan jalan Raya Purnama-lubuk gaung Depan Unri,”Ujar Walikota Dumai

Langkah awaln yang di ambil Pemerintah Kota Dumai Dalam mengantisipasi Pungli terhadap pelayanan bertujuan,menuju Kota dumai Lebih tertertip dan Bebas Pungli.(Ckn)

Editor : Ckn

Penulis : Khairul iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed