oleh

Wajah Baru Pengusaha Muda ,Pengurus HIPMI Kota Dumai Dikukuhkan 

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Anggara Andika Putra resmi terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Dumai periode 2021-2024.

Angga, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V HIPMI Kota Dumai, yang digelar pada 11 Februari 2021 di Hotel Grand Zuri Kota Dumai, dengan tema “Mendulang Kekuatan Pengusaha Muda di Kawasan Industri Dumai”

Terpilih secara aklamasi, jajaran pengurus HIPMI Kota Dumai langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua BPD HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi disaksikan langsung oleh Pj walikota Dumai H. Jonli.

Pelantikan Pengurus HIPMI Kota Dumai dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai H. Zulkarnaen, jajaran pengurus HIPMI Propinsi Riau, Forkopimda, Pimpinan Perusahaan di Dumai, Kabid IKP Diskominfo Dumai Muhammad Saddam dan undangan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Ikrar HIPMI dipimpin oleh
Datuk Budi Febriadi, lalu penyerahan bendera pataka HIPMI kepada ketua terpilih.

Dalam kata sambutannya, Ketua HIPMI Dumai terpilih, Anggara Andika Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota HIPMI Kota Dumai yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin HIPMI Kota Dumai tiga tahun kedepan.

“Kepercayaan ini merupakan amanah yang diberikan teman-teman kepada saya. Untuk itu mari kita bersama-sama memajukan HIPMI Kota Dumai,” kata Angga

Lanjutnya, Hipmi Dumai Tidak akan menjadi wadah yang besar jika tidak kita bangun bersama-sama.

“Untuk itu, mari kita saling bergandengan, saling mendukung, saling bersinergi agar HIPMI lebih baik lagi dan dapat membentuk pengusaha muda yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri seperti saat ini,” ungkapnya.

Dan Kita pastikan kader HIPMI Kota Dumai akan terus melahirkan pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat dalam upaya membantu pemerintah menekan angka pengangguran. Harapnya.

Angga juga berjanji akan bersinergi dengan Pemerintah agar kedepan Pemerintah lebih peduli dengan para pengusaha muda yang ada di Dumai, sehingga pengusaha muda mendapatkan kesempatan untuk berkembang dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Dumai. Pungkasnya.

Ketua BPD HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi, mengatakan, HIPMI telah didirikan pada tanggal 10 Juni 1972, hakikat didirikan HIPMI oleh ayahnda Abdul Latief yang masih segar bugar pada saat penabalan saya waktu itu sebagai Datuk Sri Niaga beliau hadir, beliau telah menulis sebuah buku bangkitnya interprener nasionalis. ungkap Datuk Budi

“HIPMI menjadi wadah pendidikan gratis bagi pengusaha muda untuk maju, untuk menjadi pengusaha muda yang sukses,” katanya.

Contohnya, saya seperti ini karena HIPMI, budak yatim dari Indra Giri, mengambil upah kelapa seharga 3 rupiah pada masa itu, sampai jadi pengusaha seperti saat ini itu karena HIPMI, saya dipanggil ke Istana bertemu dengan Presiden juga karena HIPMI.

Budi Febriadi juga telah menyandang gelar adat Datuk yang disematkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau karena sebagai anak Melayu berani terjun dalam dunia perniagaan dan kemudian menjadi Ketua HIPMI Riau.

Dihadapan Pj walikota, Datuk Budi berharap, Pemerintah Kota Dumai mendukung HIPMI dan mendorong pengusaha muda di Dumai.

“Semoga peran HIPMI Kota Dumai lebih baik kedepan membantu pemerintah meningkatkan perekonomian Kota Dumai,” Harap Datuk Budi.

Dan kepada pengurus HIPMI Kota Dumai terpilih, Datuk Budi juga berharap agar menjalankan program-program HIPMI untuk mendorong calon pengusaha muda dan pengusaha pemula untuk berkecimpung dalam dunia Usaha. Pungkasnya.

Pj Wali Kota Dumai, H. Jonli mengucapkan tahniah kepada Ketua BPC HIPMI Kota Dumai, Anggara Andika Putra dan Pengurus yang baru saja dilantik.

Beliau menyampaikan bahwa organisasi ini dapat menjadi tempat para pengusaha muda sharing, berdiskusi dan saling memberikan masukan. Dengan begitu, para pengusaha semakin kuat dan mampu menghadapi tantangan yang ada di Kota Dumai pada masa yang akan datang.

“Para pengusaha muda perlu saling menguatkan antara satu dan yang lainnya sehingga kompetensi dan kemampuan terus terbentuk,” Harap Jonli.

Beliau juga berharap HIPMI Kota Dumai bangkit dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai demi terwujudnya pembangunan yang baik dan pesat untuk Kota Dumai.

“Saya berharap HIPMI Kota Dumai bangkit dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai demi terwujudnya pembangunan yang baik dan pesat untuk Kota Dumai,” Pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahaan cinderamata dari Ketua BPD HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi kepada Pj Walikota Dumai H. Jonli dan ditutup dengan foto bersama.(HIPMI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed