oleh

Terus Belobang,Tanpa Perhitungan Yang Matang

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Usai banjir pasang keling, akses jalan di Kota Dumai banyak yang belubang dan berkerikil,salah satunya jalan hasanudin yang merupakan pula salah satu jalan penghubung yang berada di tengah kota,mengalami kerusakan.karena tergerus air selama beberapa pekan.

“Usai banjir surut, baru terlihat kalau jalan ini tergerus dan belobang serta kerikil banyak yang berserakan,” jelas salah satu warga Kota Dumai,Boby, Rabu (18/11/20).

Pantauan celahkotaNEWS.com, jalan yang belobang ini beberpa waktu yang lalu sudah sempat di perbaiki dengan cara tambal sulam,namun kondisi ini tidak bisa bertahan lama akibat pasang keling yang hampir 2 kali dalam sebulan kerap mengunjungi Kota Ini, alhasil jalan yang belobang yang di perbaiki tanpa perhitungan yang matang kembali berlobang.

Kondisi ini dipastikan akan semakin parah, apabila tidak segera dilakukan penanganan dan perbaikan secara matang. Terlebih ketika banjir atau pasang keling kembali menjelma.

Selain itu, kerusakan jalan juga cukup berbahaya bagi pengendara. Karena, lobang yang menganga selalu mengintai bagi setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Sementara itu satu persolan lainnya adalah kondisi jalan yang masih tergenang oleh air pasang keling,meskipun di aliran sungai (DAS) maupun kondisi air laut sudah surut.

Persolan ini tentunya tidak bisa dianggap enteng dan dipandang sebalah mata oleh instansi terkait mengingat,jalan merupakan prasarana yang digunakan masyarakat untuk melintas, baik dengan menggunakan kendaraan ataupun dengan cara lainnya.(ckn)

Penulis : Khairul Iwan
Foto : dok.CKN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed