oleh

Susahnya untuk Tersenyum di Hari Senin Pagi, Mengapa Demikian?

monday

celahkotanews.com – Senin pagi selalu disambut dengan rasa malas dan wajah yang muram. Jangankan untuk memulai percakapan dengan rekan kerja di meja sebelah, tersenyum saja rasanya susah sekali. Ternyata kondisi yang demikian tak hanya dialami oleh Anda, tapi juga sebagian besar penduduk dunia. Berikut penjelasannya.

Menurut penelitian yang dilansir The Mirror, senin pagi adalah waktu yang paling menyebalkan, rata-rata, orang tidak akan tersenyum hingga waktu menunjukkan pukul 11.16 pagi. Studi yang digelar oleh sebuah produsen makanan, Marmite, menemukan bahwa setengah dari responden mengaku telat sampai di kantor dan hanya produktif bekerja selama tiga setengah jam di hari Senin.

Untuk menghindari kemuraman di hari Senin pagi, Profesor Alex Gardner menyarankan agar sebelum mulai bekerja, para karyawan berkomunikasi dengan rekan kerja sembari menikmati secangkir kopi dan teh terlebih dulu. Sebab, manusia dengan latar belakang nenek moyang yang hidup di gua sangat membutuhkan dukungan dari sesamanya yang memiliki penderitaan serupa.

Sebab, usai bercengkerama dengan teman atau rekan kerja, kata Gardner, Anda akan merasa lebih baik dan semangat pun kembali terisi. Alhasil, tumpukan kertas kerja di atas meja bisa Anda selesaikan dengan baik dan sesuai tenggat waktu.

Selain itu, peneliti juga merekomendasikan sejumlah kegiatan yang sebaiknya dilakukan sebelum berangkat kerja. Beberapa di antaranya adalah menonton film komedi, berhubungan seks, makan cokelat, merias wajah, dan merencankan liburan untuk akhir pekan mendatang.

Pada penelitian lain yang digelar pada tahun 2009, ditemukan bahwa hari paling menyebalkan adalah Minggu bukan Senin. Studi yang dihelat oleh University of Gothenburg dan Institute for the Study of Labor, menemukan bahwa Minggu adalah hari yang dirasakan sejumlah orang sebagai waktu yang kelam membuat orang tidak produktif. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed