oleh

Satres Polres Dumai Amankan 27 Paket Sabu Sabu

DUMAI- Hampir tiga pekan melakukan penyelidikan , Satuan reserse dan narkoba (Satres) Polres Dumai mengamankan dua tersangkan pengedar sekaligus pemilik narkotika jenis sabu-sabu.

Kedua tersangka berinisial BS (40), warga jalan Nerbit Kecil, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan dan DU (47), warga jalan Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan diamankan terpisah Rabu (22/9) sekura pukul 19.00 WIB.

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP Yoyok, Rabu (30/9) membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka tersebut.

“Tersangka kita amankan disalah satu rumah yang beralamat di Jalan Raya Lubuk Gaung, RT. 14, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan dengan dan di KTV Dinasty yang berada di Jalan Ombak dengan sejumlah barang bukti berupa 39,93 gram sabu sabu,” kata AKP Yoyok.

Dikatakan AKP Yoyok penangkapan tersebut bermula pada awal bulan September tahun 2021, team Sat Narkoba Polres Dumai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka BS sedang memiliki barang narkotika jenis sabu-sabu.

Berangkat dari laporan masyarakat lalu kami melakukan penyelidikan hingga pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 sekira pukul 19.00 WIB team dilapangan melakukan penangkapan terhadap BS di sebuah rumah yang beralamat di Jln. Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

“Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan kemudian dilakukan penggeledahan 16 paket yang berisikan diduga narkotika jenis sabu sabu di dalam dompet merah yang berada di dalam lemari, kemudian di temukan kembali di bawah kolong lemari berupa 1 buah kantong pelastik asoi warna hitam yang berisi 11 paket diduga narkotika jenis sabu sabu yang dibalut dalam kertas tisu berwarna putih dikediaman pelaku,” kata AKP Yoyok.

Lebih lanjut dikatakan Kasat nakorba, tersangka BS mengakui kalau harang haram tersebut didapatkannya dari tersangka DU yang kembali berhasil kami amankan di hari yang sama sekira pukul 21.45 Wib di depan Karoke Dinasty yang beralamat di jalan Hasanuddin, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.

Kini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Dumai guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum, pungkas AKP Yoyok.(xnewss)

News Feed