oleh

Politeknik Caltex Riau Gelar Sosialisasi Beasiswa Pendidikan di Dumai

-Pendidikan-45 views

DUMAI – Politeknik Caltex Riau melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 jalur kerja sama beasiswa. Sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dumai, Rabu (14/12/2022).

Sosialisasi dibuka Asisten I Setdako Dumai H. Yusrizal, hadir sejumlah perwakilan pelajar dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Dumai.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusrizal dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, kita berharap putra putri Kota Dumai yang ingin melanjutkan jenjang pendidikanya dapat mendapatkan beasiswa di PCR ini.

“Tentunya hal ini juga akan dilakukan seleksi. Dan untuk biayanya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Dumai,” kata Yusrizal.

Mari kita jadikan peluang ini sebagai motifasi untuk menjadi lebih baik lagi. Jangan minder untuk tampil. Karna semua akan dilakukan seleksi dan yang terbaik akan mendapatkan beasiswa di PCR ini.

Yang mana 15 pelajar terbaik di Kota Dumai nantinya akan mendapatkan beasiswa di Politeknik Caltex Riau.

Kabag Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, menambahkan, ini tahun kedua kerja sama PCR bersama Pemerintah Kota Dumai. Dimana tahun sebelumnya juga berjumlah 15 kuota beasiswa.

Namun untuk tahun ini kita memberikan waktu yang panjang dalam pendaftaran, hal itu agar pendaftar dapat mempersiapkan diri.

“Karna kita sudah diberikan amanah oleh pemerintah Kota Dumai dalam beasiswa ini. Untuk itu pihak PCR sendiri yang melakukan seleksi secara profesional. Oleh karna itu 15 pelajar yang terpilih merupakan siswa siswi pilihan,” pungkasnya.

Direktur Politeknik Caltex Riau Dadang Syarif Sihabudin Sahid dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai karna telah mempercayakan Politeknik Caltex Riau sebagai perguruan tinggi untuk meningkatkan jenjang pendidikan lanjutan terhadap siswa siswi pilihan di Kota Dumai.

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini, sejumlah pelajar yang ingin melanjutkan tingkat pendidikanya melalui jalur kerja sama beasiswa pendidikan Kota Dumai dapat mempersiapakan diri agar terpilih,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dadang Syarif, kerja sama Ini adalah pilihan yang smart dari Pemerintah Kota Dumai.

Yang mana investasi SDM tidak ada ruginya. Terlebih Kota Dumai akan kedepanya lebih maju. Oleh karena itu dengan kerjasama ini dapat meningkatkan SDM di Kota Dumai untuk siap bersaing.

“Dengan adanya kesempatan ini tentunya dapat membantu SDM pelajar di Kota Dumai. Yang nantinya dapat bersaing didunia industri,” ujar Dadang Sarif.

Lanjut Dadang, kenapa kerja sama dengan PCR karna alumninya cukup banyak untuk di Kota Dumai. Dimana industri di Dumai juga dapat menerima mahasiwa lulusanan PCR. Terlebih mayoritas akreditasi program studi sudah ter akreditasi A.“Selain berakreditasi A, industri di Dumai juga menerima lulusan PCR. Jika terdapat perguruan tinggi yang dekat, kenapa harus yang jauh,” ujar Direktur PCR.Adapun kerja sama yang dilakukan antara Pemerintah Kota Dumai dan Politeknik Caltex Riau telah berlangsung sejak tahun 2022. Dimana kuota yang tersedia sebanyak 15 orang. Tutupnya. (wan)