oleh

Persolan RTRW Provinsi Riau Menghambat Investasi Hingga Rp 70 Triliun

logolicious_20170218_135421

Celahkotanews.com || Dumai – Persoalan rencana tata ruang wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang belum juga terselesaikan hingga kini berdampak terhambatnya berbagai kegiatan,termaksud rencana masuknya investor ke Propinsi Riau,khususnya Kota Dumai.

Belum terselesaikannya persoalan rencana tata ruang wilayah  Provinsi riau mengakibatkan terhambatnya dana investasi masuk ke wilayah yang kaya akan sumber daya alamnya.

Diperkirakan dana investasi yang terhambat masuk ke kota dumai akibat belum terselesaikannya persoalan RTRW mencapai hampir 22 (Dua puluh dua triliun rupiah) sementara untuk secara keseluruhan investasi yang terhambat di provinsi riau mencapai 70 triliun rupiah.

Persolan RTRW ini terus digesa pihak pemerintah propinsi riau agar segera dapat terselesaikan, sehingga program – program pembangunan di riau,umumnya di seluruh kabupaten kota dapat berjalan secara maksimal.

Upaya – upaya yang dilakukan pihak pemprov riau tersebut mulai menunjukkan titik terang sebagai mana yang disampaikan gubernur riau hH Arsyadjuliandi rachman di sela – sela pembukaan rakor dan sinkronisasi program ketenaga kerjaan dan transmigrasi se propinsi riau di kota dumai sabtu pagi 18 Februari 2017.

Gubernur riau mengatakan “Berdasarkan rencana aksi yang sudah disepakati antara Pemvrov Riau dengan konsupda KPK / RTRW  riau akan diselesaikan pada bulan maret tahun 2017 mendatang,”Ujar Gubri.

Selain  itu juga pemerintah provinsi riau merasa optimis pada bulan maret persolan RTRW bisa terselesaikan sehingga nilai investasi dikota dumai dan umunnya Provinsi riau dapat Berjalan.(Ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor    : CKN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed