oleh

Pemerintah Kota Dumai Perbaiki Jalan Lintas Purnama – Lubuk Gaung

-Dumai-50 views

DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan perbaikan Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung. Perbaikan ini mendapat persetujuan dari Pemprov Riau mengingat Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung merupakan Jalan dibawah kewenangan Provinsi.

Jalan Lintas Purnama – Lubuk Gaung sebagian ruasnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu, Jalan Lintas ini menjadi salah satu akses utama bagi masyarakat serta kendaraan yang menuju ke kawasan industri Lubuk Gaung di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Total 62 segmen Jalan Lintas Purnama – Lubuk Gaung ini dilaksanakan perbaikan dengan total anggaran 1,7 Miliar menggunakkan Dana Insentif Daerah. Saat ini, progres perbaikan telah berada pada angka 65 persen dan ditargetkan selesai dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Kepala Dinas PUPR Riau Satrya Alamsyah didampingi Kabid Bina Marga PUPR Dumai, Dodi Iswahyudi mengungkapkan bahwa perbaikan jalan ini merupakan arahan dari Wali Kota Dumai yang menginginkan agar aktifitas masyarakat sehari-hari terutama di jam jam sibuk bisa benar benar nyaman dan aman.

“Ini merupakan langkah awal sekaligus antisipasi kita agar akses Jalan Lintas Purnama – Lubuk Gaung dapat berjalan aman dan nyaman. Perbaikan ini sudah disetujui oleh Pemprov Riau, sebab Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung ini merupakan Jalan yang berada dibawah kewenangan Provinsi Riau,” ungkap Riau, Kamis (14/12/2023)

Ketika diwawancarai, Wali Kota Dumai menyampaikan bahwa Jalan Lintas Purnama – Lubuk Gaung ini sedang diperjuangkan agar pelaksanaan perbaikannya dapat dilangsungkan pada tahun depan oleh Pemprov Riau. Selain itu, H. Paisal turut meminta agar Pemprov Riau bisa menggesa pembangunan Jembatan Duplikat yang saat ini sedang dilaksanakan.

Wali Kota Dumai turut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terganggu aktifitas sehari-hari ketika pengerjaan jalan ini dilaksanakan. H. Paisal turut menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan mematuhi rambu yang telah dipasang ketika pelaksanaan perbaikan.

“Sementara waktu kita laksanakan buka tutup jalan terlebih dahulu sampai beton perbaikan sudah bisa dilalui dengan kendaraan. Kami juga memperjuangkan agar nantinya Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung ini dapat dilaksanakan perbaikan secara menyeluruh oleh Pemprov Riau, mohon doa serta dukungan dari masyarakat Kota Dumai” ujar H. Paisal. (inf)