oleh

Pekanbaru PPKM level 1

PEKANBARU – Kota Pekanbaru saat ini terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Kebijakan ini berlaku dari 23 November hingga 6 Desember 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru Zarman Chandra. Pekanbaru ditetapkan Mendagri berada pada PPKM level 1. Pada level ini, pemerintah kota akan fokus pada capaian vaksinasi terutama lansia.

“Di PPKM ini, ke depannya dari dinas kesehatan akan lebih menggesa pelaksanaan vaksinasi, khususnya lansia dan pelajar,” ujar Zarman, Selasa (23/11/2021).

Dikatakannya, secara strategi Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk mencapai target vaksinasi lansia tersebut.

“Seperti bank yang melayani pensiunan untuk ambil gaji agar melakukan vaksinasi bagi mereka, dan ini perlu dukungan semua pihak terhadap suksesnya vaksinasi lansia ini,” jelasnya.

Selain vaksinasi lansia, pemko juga menggesa vaksinasi bagi pelajar. Vaksinasi pelajar ditargetkan 30 persen tercapai pada PPKM Level 1 ini.

“Untuk target yang harus dicapai alhamdulillah 30 persen. Dan ini kita harapkan dari dinas kesehatan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk menggesa vaksinasi pelajar SMP sederajat,” pungkasnya.

Ia menambahkan, selama penerapan PPKM Level 1, pemko akan tetap memonitoring penerapan protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Meski sudah turun dari level 2 ke level 1, sejumlah kegiatan masyarakat tetap dibatasi sesuai aturan yang berlaku.

Sumber : Halloriau.com

News Feed