oleh

Peduli Gempa Aceh,Malam Pengalangan Dana Bhineka Tunggal Ika Dumai Capai Rp 58 Juta

logolicious_20161214_224814

Celahkotanews.com || Dumai – Suasana yang  bnuansa keakraban antara satu dengan lainnya tergambar jelas dalam kegiatan,kegiaran yang berlasung du gedung cipta waspa jalan jendral sudirman kota dumai.

Dalam kegitan tersebut dihadiri Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP DH. Ginting, SIK, MSi, beserta jajaran Polres Dumai, Syahrial Amini Anggota DPRD Kota Dumai, Forkopimda.

Lebih kurang  200 orang tamu undangan yang memadati gedung Citra Waspada dari berbagai jalangan organisasi seperti ‎FKUB,Toga dan Tomas Kota Dumai,DPD-KNPI Kota Dumai,LKKMD,Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Dumai, Perwakilan Club Motor Kota Dumai, serta perwakilan dari Pramuka‎ Dumai.

Kegiatan diawali dengan makan malam bersama hingga berlanjut kepanggung budaya yang menampilkan tarian-tarian etnis budaya dikota Dumai.Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK Msi dalam sambutanya  menyampaikan terimakasih baik pemko dumai fokominda,serta seluruh masyarakat kota dumai.

“Saat ini sudah terhitung enam bulan saya sebagai kapolres Dumai. Terimakasih kepada ‎forkompinda, pemerintah kota Dumai beserta seluruh masyarakat ‎yang telah ikut membantu menciptakan kondisi kamtibmas,kondusif. Karna untuk menjaga situasi kota Dumai agar terus dalam keadaan aman dan nyaman mestilah menjadi tanggung jawab kita bersama. Besar harapan kami dari Polres Dumai kedepan dari segala unsur yang berada di dumai dapat terus bersinergisitas guna dumai lebih baik lagi dan tercapai  misi kota Dumai, Makmur dan Madani,”Ungkap Donal Happy ginting.

Selain itu juga dalam sambutan Kapolres dumai menyapaikan dan mengajak seluruh tamu undangan untuk peduli terhadap musibah gemoa Aceh.

“Kami mengajak para tamu undangan dan masyarakat dumai untuk peduli terhadap saudara-saudara kita di Aceh. Saat ini mereka dalam kondisi berduka, pertemuan malam ini juga untuk menggalang dana demi membantu rekan-rekan kita dari Aceh dan akan disalurkan ke Aceh atas nama Pemko Dumai.‎ Terakhir, Saat ini saudara kita yang beragama Nasrani sedang melaksanakan ibadah Natal,mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan di dalam menyambut tahun baru 2017 dengan berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, tidak berlebihan dan memperhatikan keamanan lingkungan.” Ujar Donal Happy Ginting.

Sementara itu Walikota dumai Drs.zulkifli As  menyampaikan acara yang dilaksanakan oleh Polres Dumai sangat baik sekali dengan mengangkat tema ‎Bhineka Tunggal Ika yang merupakan salah satu lambang negara.

“‎Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu lambang negara, Kita perlu mengingatkan kembali tentang Bhineka Tunggal Ika dalam forum-forum pertemuan seperti ini terutama kepada generasi muda,perlu kami sampaikan juga kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat dumai terkait dengan sudah dimulainya pengerjaan jalan tol Dumai-Pekanbaru, sudah banyak pihak yang berencana akan berinvestasi di Kota Dumai maka dari itu faktor keamanan sangat menentukan dalam hal peningkatan perekonomian.‎”Kata zul as

Sementara itu terkait dengan kondisi yang menimpa daerah Aceh H.Zulkifli As juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam serta mengajak masyarakat dumai untuk terus peduli.

“‎Saudara kita di Aceh terkena musibah, maka kita ikut merasakannya,Maka dari itu  Kami dari pemerintah kota dumai sangat mengapresiasi inisiatif Kapolres Dumai untuk menggalang dana bagi saudara kita di Aceh.‎”jelas Zulkifli As

‎Diakhir acara dipaksakan pula Penyerahan secara simbolis hasil penggalangan dana ‎untuk Aceh dari Walikota kepada perwakilan LKKMD Kota Dumai.‎ Dana yang terkumpul pada kegiatan Malam Bhineka Tunggal Ika Dalam Rangka Ucapan Syukur Situasi Kamtibmas Kota Dumai Yang Aman Tahun 2016 ini mencapai Rp.36.141.000(tiga puluh enam juta seratus empat puluh satu ribu rupiah), dan dari penggalan dana oleh anggota Pramuka Dumai sebanyak Rp. 22.500.000(dua puluh dua juta lima ratus ribu rupiah). Sehingga total dana diserahkan untuk bantuan masyarakat Aceh yang terkena musibah sebanyak Rp.58.641.000,- (lima puluh delapan juta enam ratus empat puluh satu ribu rupiah).Ckn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed