oleh

Ngeri-ngeri Sedap Mantan Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Polri Ini, Langsung Main Hajar!

Kapolda Riau pimpin Sertijab
Kombes Aries Syarief Hidayat (empat dari kanan) saat sertijab

CELAHKOTANEWS.COM, PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru yang baru, Kombes Aries Syarief Hidayat, tampaknya tak main-main dalam penanganan kasus peredaran narkoba di kota bertuah. Setelah resmi dilantik hari ini, mantan Kasatgaswil Sumbagsel Densus 88 Anti Teror Polri ini berencana akan menghajar habis pabrik narkoba, yang jadi sumber masalah di Pekanbaru selama ini.

“Secepatnya kita optimalkan, bila perlu ketingkat produsen yang lebih tinggi. Sekarang tengah kita pelajari dan anggota sedang menggali lebih dalam. Kita garap produsennya (selaku biang masalah) dan kita tumpas. Syukur-syukur kalau ada pabriknya di bumi lancang kuning, biar saya hajar, tak ada cerita itu,” tegas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat.

Kepada GoRiau.com, Kombes Aries menegaskan, setelah menuntaskan masalah akar (produsen,red), pihaknya akan melanjutkan pada penanganan terhadap para bandar, pengedar sekaligus pemakainya. “Harus ada upaya yang konstruktif dalam penanganan narkoba, disamping melakukan upaya penindakan terhadap pelaku, terutama peredaran, pengguna dan pemakai,” bebernya.

Selain narkoba, Kombes Aries yang dulunya pernah menjabat selaku Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru tahun 1996 lalu (dulunya Polrestabes,red) juga akan segera menuntaskan kasus stree crime (kejahatan jalanan), yang cukup menonjol dan menjadi atensi kepolisian selama dijabat oleh Kombes Robert Haryanto W.

“Kita lakukan dengan kegiatan preemtif dan preventif, tidak hanya sebatas penindakan, tak hanya sebatas mencegah, karena ini ancaman faktual. Harus ada kolaborasi antara polisi dan masyarakat. Yang jelas kita tidak memberi toleransi kepada pelaku dan kita lakukan upaya penindakan tegas,” tutupnya kepada GoRiau.com, Senin (25/5/2015) siang.(grc/wdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.