oleh

MPP Pekanbaru Terbakar

celahkotaNEWS.com – PEKANBARU – Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemko Pekanbaru terbakar, PJ Walikota, Muflihun SSTP MAP, mengaku sedih.

MPP Pekanbaru yang terletak di Jalan Sudirman Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru itu dikabarkan terbakar pada Minggu (5/3).

Terbakarnya MPP Pekanbaru itu juga menghebohkan warga.

Video peristiwa ini juga beredar di media sosial.

Dikutip dari Riaupos.co, PJ Walikota Pekanbaru itu mengaku remuk hatinya melihat gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terbakar.

Gedung ini begitu penting karena merupakan pusat pelayanan perizinan Kota Bertuah.

Awalnya, Pj Wako Pekanbaru Ahad pagi dijadwalkan akan menghadiri Haul satu tahun meninggalnya mantan Wako Pekanbaru dua periode H Herman Abdullah di Masjid Ar-Rahman.

Masjid ini berjarak hanya sekitar 500 meter dari MPP Pekanbaru.

“Innalillahi wainna illahi rajiun.Pagi ini dijadwalkan saya akan membersamai kegiatan Satu Tahun Meninggalnya Bapak Herman Abdullah bin Abdullah Hasan di mesjid Ar-rahman lebih kurang 500 M dari Mal Pelayan Publik Pekanbaru,” kata Muflihun di laman Facebook resminya.

Dirinya kaget sekaligus sedih mendapatkan kabar Gedung MPP Pekanbaru terbakar.

“Hancur hati ini rasanya melihat api berkobar melahap bangunan MPP. Ini bukan hanya soal bangunan, akan tetapi gedung ini adalah pusat pelayanan publik pemerintah Pekanbaru untuk masyarakat,” imbuhnya.

Kesedihan dirasa semakin bertambah karena ada nilai sentimentil pada gedung MPP Pekanbaru tersebut.

Ditambah lagi, MPP Pekanbaru akan memperingati HUT ke 4 di Maret ini.

“Selain itu ada nilai sentimental pada gedung ini yg justru terbakar ketika hari ini memperingati dan mendoakan walikota Pekanbaru dari masa ke masa,” kata dia.

Meski peristiwa ini memberikan kesedihan yang mendalami bagi Pemko dan warga Kota Pekanbaru, Muflihun yakin pemerintah dan masyarakat bisa bangkit.

“Ya Allah SWT, kami terima ini sebagai muhassabah. Kami akan bangkit sekuat mungkin. Insya allah. Bantu kami ya allah,” singkatnya.