oleh

Mengosip dalam Barisan Walikota Dumai Berang saat Upacara Hut Satpol PP ke 66

IMG_20160419_000722_edit_edit_edit
Mengosip dalam Barisan Walikota Dumai Berang saat Upacara Hut Satpol PP ke 66 dan satlinmas Ke 54 di halaman eks kantor Walikota Lama jalan soebrantas 18/04/16

Celahkotanews.com || Dumai – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Dumai berbaris rapi di halaman eks kantor Walikota Dumai Jalan HR Soebrantas, Senin (18/4) kemarin. Tampak Walikota Dumai, Zulkifli AS sebagai pemimpin upacara. Ratusan PNS itu melaksanakan upacara HUT Satpol PP ke -66.

Namun saat membacakan pengantar dari Mendagri, Wako sempat berhenti sejak, pasalnya orang nomor satu di Dumai ini melihat ada PNS yang tidak memperhatikan, bahkan berbicara. Hal itu memicu wako langsung menegur yang bersangkutan. ”Itu tolong perhatikan,” sebut wako dan langsung menyambung membaca pidato Mendagri.

Usai upacara Wako menegaskan tindakan yang dilakukannya, agar PNS benar-benar memperhatikan saat dilaksanakan upacara, jangan hanya sebagai rutinitas yang akhirnya tidak membawa manfaat. ”Bukan sebagai sok terapi, memang sudah sewajarnya ditegus ketika ada salah,” sebut Zul AS panggilan akrab wako.

Selain itu, juga daalam rangka HUT Satpol PP ini, ia meminta agar Satpol PP lebih memahami tupoksi sebagai penegak perda. ”Satpol PP harusnya jangan menunggu intruksi, jika ada ditemukan pelanggaran perda langsung tindak,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar Satpol mengedapankan sifat Humanis, dedikasi, Disiplin dan tegas dalam bertugas. ”Upayakan tindakan preventif, karena memang tugasnya seperti itu,” terangnya.

Sementara itu, Kakanpol PP Dumai, Noviar mengatakan pihaknya akan menjalan intruksi walikota sesuai dengan tupoksi mereka sebagai penegak perda. ”Kami akan meningkat kinerja, sebagai penegak perda,” tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya sudah melaksanakan patroli rutin sehari dua kali, dan sudah mengintruksikan kepada anggota dilapangan agar segera menindak jika adayang melanggar perda. ”Dilapangan kami temukan memang banyak pelanggaran perda,terumata pedagang dan tempat hiburan malam,” tutupnya.(C1)

Laporan :Khairul iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed