oleh

Mendung Tak Berarti Hujan,Empat Petak Rumah di Dumai Hagus Terbakar

DUMAI – Walau kondisi cuaca di Dumai mendung, namun musibah kebakaran terjadi di Dumai. Akibat musibah ini sebanyak empat rumah di Jalan Pertanian Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur terbakar, Kamis (30/9) sekitar pukul 10.40 WIB hangus terbakar.

Pantauan di lokasi, petugas pemadaman dari BPBD Dumai dan Pertamina Dumai datang ke lokasi untuk memadamkan api. Api padam sekira Pukul 11.30 WIB. Tidak sedikit pula, warga berdatangan untuk melihat langsung kejadian ini.

Kalaksa BPBD Dumai, Amrizal Anara mengatakan, BPBD menerima laporan ada kebakaran sekitar pukul 10.40 WIB. “Laporan dari masyarakat kami terima sekira pukul 10.40 WIB. Petugas langsung turun ke lokasi kejadian di jalan pertanian kelurahan jaya mukti kecamatam dumai timur kota dumai,” katanya, Kamis (30/9).

Dijelaskannya, kebakaran mengakibatkan 2 rumah petak, 1 rumah semi permanen dan 1 rumah permanen hangus terbakar. Pemilik rumah, Eftu Niza (41) dan H Sahangi (40). “Penyebab kebakaran belum di ketahui, beruntung tidak ada korban jiwa atau luka,” tambahnya.

Dalam tindakan pemadaman, BPBD Dumai menurunkan 4 unit fire PTO, 2 unit supplier, 1 unit fire jeep, 1 unit fire truk dan supplier PT Pertamina Dumai, dan petugas berjibaku memadamkan api.

Parto, warga setempat mengatakan, api diduga berasal dari salah satu rumah yang dijadikan tempat usaha roti. “Dari situ (tempat usaha roti) api merembet ke rumah petak lainnya,” kata Parto.

News Feed