oleh

Mantu Jokowi Beri Ucapan Pengukuhan Pusaka Dumai

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Pengukuhan pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai Periode 2021 – 2025, Sabtu (20/11/2021) sangat istimewa. Selain dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, juga mendapatkan ucapan dari menantu Presiden Jokowi H. Bobby Afif Nasution, SE, MM.

Bobby yang juga Wali Kota Medan tersebut mengirimkan ucapan atas pelantikan Pusaka Langkat yang dinakhoda oleh Capt. Yuzirwan Nasution, M. Mar melalui papan bunga yang ditempatkan persis di depan pintu masuk Balai Sribunga Tanjung.

Selain ucapan dari Boby Nasution. Deretan ucapan yang jumlahya seratus lebih, juga datang dari petinggi TNI, Kejaksaan Agung, Wali Kota Dumai, Bupati Langkat, Tim Jokowi – Maaruf (DJM) Kepri, KSOP Khusus Batam dan lain-lain.

“Pusaka Langkat ini terbentuk berawal dari rasa kebersamaan dan adanya keinginan dari masyarakat asal Langkat di Kota Dumai agar dapat terhimpun menjadi satu,” kata Ketua Pusaka Langkat, Yuzirman saat memberikan sambuta.

Dengan bersatu, warga Kota Dumai asal Kabupaten Langkat diharapkan bisa menyumbangkan ide, tenaga dan pemikiran untuk perkembangan Kota Dumai.

Karenanya Yuzirwan mengajak masyarakat asal Kabupaten Langkat yang ada di Kota Dumai untuk saling bahu-membahu dan berkomitmen menjalankan program-program yang telah dicanangkan.

“Mohon tunjuk ajar dari semua pihak agar organisasi perkumpulan Pusaka Langkat ini semakin baik kedepannya,” tambahnya

Pembina Pusaka Langkat yang juga anggota DPRD Riau H Sunaryo, berharap agar organisasi kekeluargaan ini menjadi wadah untuk saling membantu. Disisi lain turut berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Kota Dumai.

Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin yang diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Drs. Hermansyah, M.I.P berharap agar Pusaka Langkat menhadi sarana mempererat silaturahmi dengan sesama masyarakat Langkat perantauan yang ada di Kota Dumai.

Walikota Dumai H. Paisal berharap agar Pusaka Langkat dapat menjadi wadah persaudaraan dan saling membantu. “Pemerintah Kota Dumai mendukung terbentuknya kepengurusan organisasi Pusaka Langkat di Kota Dumai ini. Kami berharap agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan Dumai Kota Idaman,” harap Paisal.

Selain Walikota Dumai H. Paisal, Pengukuhan Pusaka Langkat Kota Dumai dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, S.E yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Drs Hermansyah, Forkopimda Kota Dumai, Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Anggota DPRD Provinsi Riau H Sunaryo, Ketua LAMR Kota Dumai Datuk Syahrudin, Ketua LKKMD Kota Dumai, Ketua suku-suku se-Kota Dumai, organisasi masyarakat Kota Dumai dan seribuan warga Kota Dumai asal Kabupaten Langkat. (rul)

News Feed