oleh

Manfaat Es Batu bagi Kecantikan Wajah

spiritriau_Manfaat-Es-Batu-bagi-Kecantikan-Wajah

 

 

Celahkotanews.com | SETIAP orang tentunya menyimpan es batu di dalam kulkasnya. Namun tahukah Anda, es batu tidak hanya berguna untuk melepas dahaga. Es batu juga memiliki manfaat yang bisa digunakan untuk kecantikan.

Berikut ulasan manfaat es batu bagi kecantikan wajah, seperti dilansir Allwomenstalk, Senin (22/6/2015).

Mencegah jerawat

Es batu dapat mengecilkan pori-pori di wajah Anda. Selain itu, oleskan es batu di wajah juga dapat mengurangi kerutan serta mencegah timbulnya jerawat. Cara yang paling tepat menerapkan es batu di wajah ialah, ambil beberapa es batu yang dibungkus dengan handuk lembut. Kemudian gosokkan es batu tersebut di kulit Anda selama beberapa menit sebelum tidur. Cara ini akan membuat kulit Anda lebih kencang dan segar saat bangun di pagi hari.

Mengobati kantung mata yang lelah

Bila Anda memiliki tampilan mata yang sembab dan berkantung akibat terlalu sering begadang. Anda bisa memakai kapas yang dibekukan sebaga cara untuk mengobatinya. Caranya, ambil kapas dan celupkan ke dalam air, kemudian simpan kapas tersebut di dalam kulkas. Setelah menjadi es batu terapkan di mata Anda dan diamkan selama beberapa menit hingga meresap.

Menyamarkan bekas jerawat

Bekas jerawat di wajah memang mengganggu penampilan. Namun Anda bisa mengatasinya hanya dengan menggosokkan es batu pada area bekas jerawat tersebut. Bila dilakukan secara rutin, lama-kelamaan bekas jerawat Anda segera menghilang dan wajah akan tampak segar.

Mengobati alis yang kemerahan akibat dicabut

Jika Anda terbiasa mencabut alis dan mengakibatkan bengkak serta kemerahan. Anda bisa mengatasinya dengan mengulaskan es batu ke area alis Anda. Namun sebaiknya Anda juga menerapkan es batu sebelum Anda mencabut alis, sehingga hal tersebut dapat mengurangi pembengkakan, nyeri dan kemerahan yang akan terjadi.

Membuat kulit tampak bersinar

Es batu juga bisa dimanfaatkan agar kulit Anda terasa bersih dan lembut. Anda hanya perlu membuat air lemon yang dijadikan es batu, kemudian gosokkan ke wajah Anda selama satu menit atau lebih. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk membuat kulit wajah tampak bersinar dengan mudah.(ckn) Sumber : okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar