oleh

Liburan Natal Dan Tahun Baru,AngkutanTak Layak Dilarang Berangkat 

2016-12-24_11-29-18
Ilustrasi

Celahkotanews.com || Dumai –  Angkutan penumpang yang tidak layak jalan dipastikan tidak boleh melayani penumpang selama arus kepulangan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Hal itu ditegaskan Kadishub Kota Dumai Bambang Soemantri.

“Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai bakal menempatkan petugas dari UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Dumai, guna menguji kelaikan armad bus angkutan,” terangnya.

Ia mengatakan, petugas akan ditempatkan di  Terminal AKAP Kelakap Tujuh. Tim nantinya melakukan run check hingga uji KIR. “Bagi yang tidak layak, langsung kami larang untuk beroperasi,” tambahnya.  Bambang mengatakan, pihak dinas sudah memberikan surat edaran kepada pengusaha angkutan, yang bakal melayani kepulangan Natal dan Tahun Baru. “Mereka juga  diimbau agar melakukan perbaikan kendaraan angkutan lebih dulu. Sehingga bisa beroperasi dengan baik selama arus Natal dan Tahun Baru,” tambahnya.  Selain memeriksa fisik kendaraan, kesehatan sopir juga menjadi penyebab perhatiannya. “Kalau ada yang mengonsumsi narkoba atau tidak sehat, yang tidak boleh berangkat,” ujarnya.

Tim pemeriksaan tidak hanya ditempatkan di Terminal AKAP, namun juga ditempatkan di Pelabuhan Roro Purnama. Sebab ada banyak kendaraan angkutan barang, yang berangkat dari Purnama ke Rupat Kabupaten Bengkalis atau sebaliknya. “Keberadaan tim tersebut guna mengantisipasi adanya truk yang kelebihan muatan,” terangnya lagi.  Pihaknya juga mendukung tim terpadu yang bergabung dalam Operasi Lilin Siak 2016 Dumai. “Semua harus saling mendukung,”tutupnya.(ckn/Rpc)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed