oleh

Lanal Dumai Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Rokok Tanpa Dokumen

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Pangkalan TNI AL Dumai laksanakan pemusnahan ribuan Botol Miras berbagai merk dan ribuan Bungkus Rokok ilegal dari malaysia yang dibawa mengunakan 2 (dua) unit Speed Boat tanpa nama tanpa ABK di perairan sungai siak,KM.Alni GT.5 tanpa ABK dan KM.Fasri 3 GT.3 tanpa ABKdi Perairan sungai enok dalam Inhil yang berhasil ditangkap lanal Dumai beberapa waktu yang lalu.Kegiatan pemusnahan dengan cara di giling mengunakan alat berat Stoom Walls dilaksanakan di lapangan Mako Lanal Dumai,jumat,(19/10/18).

Dalam pemusnahan Miras dan Rokok ilgal tersebut Komandan Lanal Dumai Kolonel laot (E) Yose Aldino,menyapaikan,ribual botol miras berbagai merk dan ribuan bungkus rokok merk Red illegal dimusnahkan.

“Setelah melaksanakan kordinasi dengan Pengadilan Negeri Dumai,pemusnahan ini dilaksanakan karena ribuan botol miras dan ribuan bungkus rokok illegal tersebut pada saat ketiga kapal ditemukan tanpa nahkoda serta ABK dan sudah dilakukan pencarian namun sampai saat ini belum tertangkap atau belum ditemukan.”jelasnya

Muatan miras tanpa dokumen dan merupakan barang yang dilarang beredar dimasyarakat serta muatan rokok juga tanpa memiliki dokumen sehinggga sudah sewajarnya muatan kapalntersebut dimusnahkan.

Kegiatan pemusnahan miras dan rokok dilaksakan secara langsung (Video Conferens) dijajaran Koarmada I antara lain Lanal Dumai,Kanak Batam dan Lanal TB.Karimun yang dipimpin oleh Pangkoarmada I di Batam.

Disela pemusnahan miras dan rokok pihak Lanal Dumai juga melaksakan penandatangan berita acara pemusnahan yang hadir pada kegiatanbtersebut,Walikota Dumai,Palaksana Lanal Dumai,Polres Dumai,Kejaksaan Negeri Dumai,Pengadilan Negeri Dumai,Danlanal Dumai,Bea dan Cukai Kota Dumai,KSOP Dumai,dan kodim 0320 Dumai. (ckn)

Sumber : Lanal Dumai
Editor : Khairul Iwan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed