oleh

Ketua Partai Gerindra Dumai Angkat Bicara Terkait Calon Sekda 

2016-07-28_14.21.38

Celahkotanews.com || Dumai – Kota Dumai Merupakan salah satu kota yang saat ini berkembang pesat dan dikenal pula dengan kawasan industrinya yang cukup menjajikan.  Tak heran pula kota ini menjadi salah satu tujuan bagi  investor dari berbagai daerah untuk berinvestasi.

Sejauh itu Kota Dumai yang terkenal dengan sebutan kota pelabuhan ini sesusi Dengan Visi dan misi pemerintah kota dumai menuju masyarakat Dumai yang makmur dan madani.

Setakad ini  Pasca Kepeminpinan  Zulkifli AS dan Eko Suharjo sebagai walikota dan wakil walikota Dumai, sejumlah nama santer untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai. Berbagai argumen pun menyeruak.

Tak urung, pula tokoh masyarakat Dumai yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra  Iskandar angkat bicara, Dia berharap  kedapan adakah orang-orang yang mengerti kondisi dumai dan juga sudah mengabdi di kota ini bukan orang – orang dari luar yang di tarik untuk menjadi sekda.

“Saya disini bersikap netral dan tidak ikut campur masalah posisi calon  Sekda kota dumai kedepan, tapi saya ingin berpendapat alangkah baiknya Jika posisi sekda kedepan orang-orang telah megerti tentang kondisi Dumai dan pemerintahan selain itu juga sudah mengabdi untuk dumai bukan Infor,” Terang iskandar.

Selainn itu iskandar juga menyapaikan  jika calon sekda dumai kedepan di isi oleh orang dumai yang sudah mengerti kondisi dumai dan pemerintahan tentu hal ini akan memepermudah  dan mampu membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan menjadi lebih baik,” ujar iskandar. 28/07

Tidak sampai disitu pula iskandar juga berharap kepada pemerintah kota dumai saat ini melalui Walikota Dumai  Zulkifli AS  dan Eko Suharjo untuk memilih pejabat lokal yang berkompeten dan kredibel di pemerintahaan,hal ini tentunya juga supaya selaras dan sejalan dalam pemerintahan dan mewujudkan visi dan misi pembangunan yang hendak dicapai.

“Pilihlah pejabat lokal yang sudah mempunyai kemampuan dan pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan visi misi yang diemban kepala daerah,”tutur iskandar.

Terutama sekali seorang sekda harus memahami karakter daerah dan mengenali kondisi Kota Dumai saat dulu dan sekarang agar mampu bersikap dan bekerja secara profesional mensukseskan program dan visi misi pemerintah.

Tentu pula dalam menentukan calon sekda kedepan tidak mengurangi tata cara yang akan dilakukan oleh kepala daerah dalam menentukan calon pejabat sekda melalui sistem lelang jabatan sesuai amanat perundangan berlaku.

“Sekda harus punya pandangan jauh kedepan dan visioner dalam membantu visi misi pemerintah,” tutup iskandar.(C1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed