oleh

Kelurahan STDI Dumai Lakukan Seleksi Tilawatil Quran

IMG_20160422_112220_edit

Celahkotanews.com || Dumai – Kegiatan  keagamaan berupa Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang dilaksanakan Di masjid ashadah jalan BTN Asri di Kelurahan STDI , Kecamatan Dumai Barat Berjalan sederhana.
STQ,yang dibuka oleh Camat dumai barat tersebut tampak ramai di penuhi masyrakat meskipun tepat pelaksanaannya sederhana namun dari makna keagamaan tetap STQ tersebut menjadi salah satu tolok ukur bagi panitia untuk mencari Bibit bibit qory dan qoriah dari kelurahan STDI tersebut.

Helat keagamaan tersebut menjadi hal yang sangat sakral dan menjadi agenda yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Kelurahan STDI.
Kegiatan STQ di Kelurahan STDI bukan sekedar kegiatan agama semata,Namun melalui kegiatan tersebut diharapkan putra-putri daerah tersebut lebih mengenal dan mencintai Alquran.Seperti yang diungkapkan Lurah STDI wahyu yang dalam sambutannya pada pembukaan STQ tingkat Kelurahan STDI  tersebut,Dia menjelaskan kegiatan STQ yang dilaksnakan bukan hanya ajang menunjukkan ke hebatan membaca dan menghafal Alquran.

“Kita di sini bukan untuk menunjukkan dan memperlombakan Al Quran Tapi memberikan motivasi, agar anak-anak dan adik-adik kita lebih cinta Al quran di tambah lagi saat ini banyak permainan yang juga dapat membuat adik- adik dan anak – anak kita menjadi lupa seperti bermain game di internet ,” jelasnya.
Melalui kegiatan STQ ini tentunya salah satu tujuan agar dapat menjadikan masyarakat STDI yang religius sesuai visi dan misi Pemko Dumai dapat terwujud dengan baik.(C1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed