oleh

Kelicikan Tanpa Kejujuran Adalah Bencana

CelahkotaNEWS.com || Kemampuan memanipulasi (disebut juga kelicikan) adalah bakat yang sangat luar biasa yang telah dikaruniai Sang Pencipta bagi umatnya. Ini berhubungan erat dengan kecerdasan seseorang. Hampir semua manusia bisa memanipulasi keadaan yang dialaminya dimana hal ini juga turut dipengaruhi oleh pengalaman pribadi dan kepercayaan seseorang. Namun yang selalu bisa membuat orang dengan otak manipulatif, tidak jujur dan menjadi jahat adalah HAWA NAFSU.

Kelicikan tanpa kejujuran adalah bencana

Tanpa kejujuran sikap licik ini cenderung mengarah kepada hal-hal yang negatif-jahat. Jujur adalah kunci untuk membuat sikap licik yang kita milikit terkendali dan tetap dalam jalur kebenaran. Kelicikan ini sebenarnya bermanfaat jika diarahkan pada tempatnya. Oleh sebab itu binalah sikap jujur sejak dini, mulai dari diri sendiri, keluarga dan kepada masyarakat luas.

Ketika kepintaran memanipulasi kehidupan bergandengan tangan dengan tipu muslihat

Kepribadian manipulatif yang syarat dengan tipu muslihat adalah mereka yang suka mengkambing hitamkan sesuatu atau yang gemar mencari alibi atas semua yang terjadi dalam hidupnya. Mereka sering menggunakan tenaga ekstra untuk keperluan yang tidak penting. Cenderung tidak tegas dan membawa pengaruh buruk bagi masyarkat. Kita bisa temukan orang seperti ini dalam kehidupan sehari-hari di sekitar rumah dan lingkungan kerja.

Ciri khas manusia seperti ini adalah enggan menerima kenyataan dan selalu mengalihkan kesalahan bahkan kadang membiaskan tuduhan kepada pihak lain. Berhati-hatilah teman, Pribadi yang gemar memanipulasi situasi dapat kita temukan secara acak dalam perjalanan hidup di dunia yang sesak ini. Yang akan terus kita bahas adalah orang-orang dengan manipulasi sempit yang penuh tipu-tipu sehingga merugikan banyak pihak.

Sumber : https://lasealwin.com/2016/05/19/kepribadian-manipulatif-kelicikan-tanpa-kejujuran-adalah-bencana-ciri-ciri-contoh-dampak-buruk-cara-mengenali-dan-cara-mengatasi-orang-yang-suka-memanipulasi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed