oleh

Kekenyangan Memakan Induk Kambing,Sanca 5 Meter Ditangkap Warga,Ditengah Banjir

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Syukur warga Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan mengevakuasi ular sanca sepanjang 5 meter usai memangsa satu ekor kambingnya ditengah banjir.

Kejadian itu terjadi pada Jum’at (29/10/2021) sekitar Pukul 10.00 WIB. Agar tidak menggigit, Syukur mengingat mulut ular dengan tali.

“Ular Sanca 5 meter memakan kambing kami dari kandang kambing dibelakang rumah,” kata Syukur.

Ular tersebut dievakuasi dari dalam kandang kambing setelah memangsa satu ekor kambing. Saat di evakuasi, perut kambing tampak membuncit,dan tidak bisa bergerak kemana-mana.

Ular tersebut diketahui, saat Syukur mengecek kandang kambing yang ditinggal selama tiga hari akibat rumahnya terendam banjir akibat hujan deras menguyur Kota Dumai.

“Saat pulang kerumah, sambil mengecek situasi. Kami dapati kandang kambing sudah terbuka. Didalam ada ular Sanca dengan kondisi perut membuncit. Diduga kuat memangsa kambing,” ungkapnya.

“Saat ini ular tersebut dititipkan ditempat teman yang tidak jauh dari rumah,” terangnya.

Syukur, bersyukur hanya satu ekor kambing yang dimangsa. “Alhamdulillah cuma 1 ekor yang dimangsa ular Sanca itu. Tentunya dengan kejadian ini, kami akan lebih berhati-hati terlebih di musim banjir ular sering bersembunyi di tumpukan-tumpukan pelepasan sawit,” pungkasnya.(ckn)