oleh

Kebakaran dan Kabut Asap Mengancam, Awan Riau Kembali Ditabur Garam

hujan-buatan-_130907094807-396

Ilutrasi

PEKANBARU,CELAHKOTANEWS.COM – Provinsi Riau mulai menghadapi musim kemarau. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali mengancam. Direncanakan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan me-‘launching’ operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, Senin (21/6/2015).

‘Launching’ operasi TMC atau yang biasa dikenal masyarakat dengan penyemaian garam di awan Riau akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kepala BNPB direncanakan yang langsung melakukan ‘launching’ operasi TMC ini,” kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Minggu (20/6/2015) malam di Pekanbaru.

Operasi TMC ini sebagai langkah antisipasi dan penanggulangan bencana karhutla serta kabut asap yang selalu mengancam Riau memasuki Bulan Mei-Oktober.

Karena memang, sejak beberapa pekan terakhir, intensitas hujan di wilayah Provinsi Riau mulai menurun, sehingga peluang terjadinya kebakaran lahan, terutama di lahan gambut Riau yang kering cukup besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar