oleh

Kapten Kapal dan Empat ABK Berbendera India Positif Covid-19

celahkotaNEW.com – DUMAI – Selain kapten kapal, empat dari 22 Anak Buah Kapal (ABK) berbendera India yang bersandar di Pelabuhan Dumai dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat memberi keterangan pers di Posko Penanganan Covid-19, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru,dilansir dari halaman cakaplah.com, Selasa (4/5/2021).

Yovi mengatakan, empat ABK dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dengan petugas medis yang mengawasi awak kapal India itu.

“Setelah kapten, hari ini ada tambahan lagi empat ABK yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dites PCR,” kata dokter spesialis paru di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Riau ini.

Dijelaskan Yovi, kondisi keempat ABK kapal tersebut masih tergolong ringan, dan tidak ada penyakit bawaan.

“Beda dengan kapten kapal kondisi berat, dan harus menjalani perawatan di ruang ICU di rumah sakit,” terangnya.

Karena kondisi empat ABK tersebut tergolong ringan, lanjut Yovi, maka keempatnya hanya disarankan melakukan isolasi di dalam kapal.

“Tapi tim medis terus memantau kondisi kesehatan empat ABK itu. Bayangkan saja bagaimana perjuangan tim medis, pakai asmat naik tangga kapal. Karena ini tugas,
siapa pun dari mana pun sudah kewajiban memberi pertolongan kepada pasien,” tukasnya.

Sumber : cakaplah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed