oleh

Kapolda Riau Resmi Melantik Jabatan Dirlantas Polda serta 3 Kapolres yang Baru

Kapolda Riau pimpin Sertijab
Kapolda Riau pimpin Sertijab

CELAHKOTANEWS.COM, PEKANBARU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, secara resmi melantik perwira baru pada jabatan strategis, diantaranya Kapolres Dumai, Kapolres Inhil dan Kapolresta Pekanbaru. Selain itu Jendral Bintang satu ini juga melantik jabatan Dirlantas dan Karo Rena Polda Riau.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan di aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Senin (25/5/2015), sekitar pukul 10.00 WIB. Para perwira yang menempati posisi yang baru ini juga membacakan sumpah jabatan, yang dilanjutkan pergantian tanda kepangakatan, serta penandatanganan sumpah jabatan.

Sertijab ini, disaksikan oleh seluruh Kapolres se Riau, dan jajaran Pejabat Utama Polda Riau dan ibu Bhayangkara. Dengan adanya pergantian ini, Kapolda Riau berharap agar kedepan, situasi Riau semakin kondusif, dan bisa meminimalisir aksi kejahatan, baik darat maupun perairan.

Mutasi ini dilakukan untuk jabatan Karo Rena Polda Riau yang sebelumnya ditempati Kombes Iriyanto yang dimutasikan menjadi analis utama Bagjianbang Sespim Polri Lemdikpol.

Lalu juga ada nama Kombes Robert Haryanto Watratan selaku Kapolresta Pekanbaru, yang akhirnya dimutasi menjadi analis kebijakan madya bidang Ops Sops Polri (dalam rangka Dik Sespimti 2015). Jabatannya digantikan Kombes Aries Syarief Hidayat, yang sebelumnya menjabat selaku Kasatgaswil Sumbagsel Densus 88 Anti Teror Polri.

Tempat strategis yang turut bergeser adalah posisi Direktur lalu lintas Polda Riau yang baru dijabat oleh Kombes Winarto. Ia dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Jianma Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti 2015), dan digantikan oleh AKBP Guritno Wibowo, yang sebelumnya selaku Wakapolresta Surakarta.

Begitu juga dengan Kapolres Dumai Tony Hermawan. Ia bergeser ke posisi baru sebagai Kasubag Lekdikbangum Baglegdik Rodalpers SSDM Polri, dan digantikan oleh AKBP Suwoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Inhil. Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan Kapolres Inhil, maka ditempatkanlah AKBP Hadi Wicaksono, yang sebelumnya menjadi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Riau.(grc/wdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed