oleh

Kapolda Intruksikan Kapolres yang Baru Segera ‘Tancap Gas’

Kapolda saat pelepasan kepangkatan perwira
Kapolda saat pelepasan kepangkatan perwira

CELAHKOTANEWS.COM, PEKANBARU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, segera mengintruksikan seluruh pejabat yang baru dilantik, untuk bisa langsung tancap gas dalam menciptakan situasi aman di wilayah hukumnya. Sang jendral juga tegaskan agar setiap Polres melakukan bersih-bersih terhadap peredaran narkoba.

Ini disampaikan orang nomor satu di kepolisian daerah Riau dalam acara serah terima jabatan (Sertijab), Senin (25/5/2015), pada jabatan Dirlantas Polda, Karo Rena, Kapolresta Pekanbaru, Kapolres Inhil serta Kapolres Dumai. “Jangan lama-lama, segera lakukan pemetaan terhadap ancaman dan gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing, dan rumuskan langkah konkrit yang tepat dalam penanganan, baik preemtif, preventif dan represif,” tegas Kapolda.

Khusus bagi setiap Kapolres yang digantikan, Brigjen Dolly juga meminta agar secepatnya membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan bersama aktif dalam menjaga lingkungan. “Mengingat peran masyarakat sangat besar dalam pemberian informasi serta bersama-sama menciptakan Kamtibmas (kemanan, ketertiban masyarakat) di wilayah masing-masing,” sebutnya.

Yang terpenting, sambung Dolly, adalah penanganan kasus narkoba, dimana Riau sudah sangat rawan sebagai daerah penyebaran, termasuk jadi jalur masuk narkoba antar provinsi. Bahkan, ada indikasi peredaran narkoba antar negara.

“Tak hanya inovasi dalam pelayanan dan perlindungan saja, yang paling penting adalah bersih-bersih terhadap narkoba. Dimana pun di Riau, tidak ada yang bersih dari yang namanya narkoba, dari awal saya intruksikan supaya bisa mengungkap peredarannya,” tukasnya.(grc/wdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed