oleh

Hasil Diagnosa Medis, Gagal Ginjal Akut Penyebab Narapidana Rutan Dumai Meninggal Dunia 

CelahkotaNews.com||Dumai- Berdasarkan hasil diagnosa medis, Muhammad Ray Faisal(24) narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai mengidap gagal ginjal akut dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Ahad(26/8) sekira pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan hasil diagnosa petugas medis RSUD Dumai bahwa warga binaan tersandung kasus tindak pidana pencurian itu mengidap penyakit gagal ginjal akut.

Kepala Rutan Kelas II B Dumai Edi Mulyono dikonfirmasi melalui Kepala Pengawasan Rutan (KPR) Aldino Oktalaperta membenarkan bahwa ada warga binaan yang meninggal dunia akibat mengidap penyakit gagal ginjal akut.

Diceritakan Aldino, awalnya Muhammad Ray Faisal mengidap penyakit demam tinggi dan mendapatkan perawatan di klinik Rutan Dumai. Setelah mendapat perawatan, kondisi yang bersangkutan mulai membaik dan dikembalikan ke kamarnya.

 

“Namun, Ahad dini hari narapidana kasus pasal 363 itu mengidap sesak nafas hebat dan langsung kita rujuk ke RSUD Dumai dan pihak rumah sakit menyatakan bahwa Muhammad Ray Faisal mengidap asam lambung,” cerita Aldino.

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Dumai lanjutnya menjelaskan, kondisi korban kembali normal dan dibawa kembali ke Rutan Dumai. Namun sekira pukul 10.00 WIB, almarhum kembali mengalami sakit seperti setruk dalam keadaan sadar.

“Ia langsung kita bawa kembali ke RSUD Dumai dan mendapatkan penanganan di UGD, sembari kita menginformasikan kepada keluarganya. Namun sekira pukul 12.30 WIB, pihaknya rumah sakit menyatakan Muhammad Ray Faisal meninggal dunia dan hasil diagnosa yang bersangkutan mengidap gagal ginjal akut,” tuturnya.

Ditambahkannya, saat ini pihak Rutan Dumai sedang melakukan serah terima jenazah almarhum dengan pihak keluarga.

Penulis : Yan

Editor   : Joeyibaz

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.