oleh

Harimau Agam Berbagi Takjil

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Bulan suci ramahan merupakan kesempatan bagi setiap hamba allah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan diri kepada allah S.W.T. salah satu ketaqwaan diri kepada allah ialah menumbuhkan jiwa sosial. Karna bagaimanapun dengan puasa akan merasakan penderitan orang lain, yang akan menumbuhkan empati berupa bersadaqoh, beramal, soleh, serta saling membantu sesame manusia, khususnya umat muslim dalam hal kebaikan.

Namun sebagai makhluk sosial harus diaplikasikan secara nyata dalam aspek paling sederhana sekalipun. Untuk itu, sebagai bentuk pengamalan nllai-nilai sosial sesama manusia dalam bentuk meningkat ketaqwaan diri kepada allah swt.

Pemuda yang berasal dari sumatra barat Kab. Agam di kota Dumai yang tergabung dalam suatu organisasi HARIMAU AGAM telah memberikan contoh positif dengan aksi sosial berupa membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang berlalu lintas di jln sultan hasanudin (ombak) yang sedang melakukan ibadah puasa.

Aksi sosial ini dimotori oleh Pimpinan Wilayah Keluarga Besar HARIMAU AGAM. Pelaksanaan pembagian takjil gratis ini dilaksanakan di jalan raya hasanudin (ombak).

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dari harimau agam selama bulan suci ramadhan dan akan ada kegiatan lanjutan yang bersifat kegiatan sosial nantinya.

Menurut syafroni, selaku ketua PW KB HARIMAU AGAM menyatakan bahwa, kegiatan ini kita mulai hari ini jumat, 16 april 2021 dengan jumlah 150 takjil untuk di bagikan dan mudah-mudahan akan kita tambah dengan jumlah yang lebih banyak untuk kegiatan selanjutnya, dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mencari berkah bulan suci ramadhan.

Dari respon masyarakat terlihat senang dan memberikan respon yang positif dengan adanya kegiatan dari organisasi HARIMAU AGAM ini, dibuktikan dari stok yang disiapkan cepat habis dibagi. Harapan dari masyarakat untuk kegiatan selanjutnya, agar tidak membagikan takjil pada satu titik saja dengan jumlah takjil yang lebih banyak.

Kegiatan membagi-bagika takjil gratis ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang berlalu lalang dI jln hasanudin (ombak) karna dianggap membantu masyarakat yang merasakan kesulitan untuk berbuka puasa. Karna bagaimanapun menyegerakan berbuka puasa hukumny sunnah.

Kegiatan ini setidaknya berfungsi menumbuhkan dan mengingatkan sikap sosial, untuk masyarakat yang bergolangan menengah keatas untuk membantu masyarakat yang bergolongan menengah kebawah dan sekaligus menyadarkan masyarakat dalam menjalankan sila ke-5 yang tertuang dalam pancasila sebagai pilar ideologisnya Negara Indonesia, serta menjadi amal ibadah untuk dibawa ke akhirat kelak.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed