oleh

DPC PDI Perjuangan Bersih-bersih Sungai Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Dumai melakukan bersih-bersih Sungai Dumai, Ahad (21/02/2021). Kegiatan yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus itu merupakan tindak lanjut Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) gelombang kedua di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang meminta agar seluruh kader PDI-P agar membersihkan dan menghijaukan sungai dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan,” kata Uber saat memulai Bersih-bersih Sungai di Kuala Sungai Dumai.

Kegiatan diikuti jajaran pengurus, anggota DPRD Fraksi PDI-P dan seratusan kader PDI-P se Kota Dumai. Kegiatan juga melibatkan mahasiswa dan pegiat lingkungan.

Bersih-bersih Sungai diawali dengan penanaman pohon di Bandar Bakau, kemudian dilanjutkan dengan bersih sungai dengan menggunakan sampan dan speedboad.

Kegiatan dibagi atas dua rombongan. Rombongan pertama melakukan penanaman pohon dan pembersihan pantai sekitar Bandar Bakau dan Kuala Sungai Dumai. Sedangkan rombongan kedua memungut sampah di sungai.

“Kegiatan penghijauan dan bersih-bersih sungai ini serentak dilaksanakan pada hari ini di seluruh Indonesia. Gerakan ini tadi pagi dipusatkan di Waduk Cincin, Jakarta Utara,” kata Uber.

Melalui kegiatan ini, lanjut Uber, PDI-P mengampanyekan hidup sehat, lingkungan yang bersih dan memberi contoh bagaimana gerakan menanam sebagai satu hal yang wajib dilakukan. Tidak hanya oleh kader-kader PDI Perjuangan, juga oleh seluruh masyarakat.

“PDI-P mengajak kita semua untuk bersama merawat alam dengan membersihkan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebar plastik sembarangan,” imbau Uber.

Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Sungai merupakan program merawat bumi yang sejalan dengan tema HUT ke-48 PDI-P. Yakni menjaga sungai sebagai jalan peradaban.

Dijadwalkan, gerakan secara nasional akan dilakukan secara berkelanjutan. Sesuai program DPP PDI-P, kegiatan ini dilakukan sampai bulan Mei. Setelah itu bulan Juni, bulan Bung Karno sampai HUT RI. (ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed