oleh

CPO SDS Tumpah Kelaut,KSOP Dumai dan KN Sorotama P112 Turun Tangan

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai mengerahkan tiga dan satu seareader,diantara kapal tersebut Kapal Patroli coast Guard milik KPLP Pangkalan Tanjung Uban KN Sarotama P.112 dan satu unit sea reader milik sarotama,KN 344 dan KN 50017 dengan di kordianator KSOP DUMAI.

KN Sarotama P.112 dan Sea Reader sarotama diturunkan untuk melakukan operasi penanggulangan tumpahan minyak Crude Palm Oil (CPO) di wilayah sungai sembilan Kota Dumai.

Herwanto,Kepala Kantor Kesyahbadaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) DUMAI melalui Kabid Keselamatan berlayar Abdi Sabda mengatakan,KSOP Dumai dan KN Sarotama P.112 turun langsung kelapangan untuk melihat secara jelas tumpaham CPO milik PT.Sari Dumai Sejati (SDS).

“Kami mengkordinir pihak terkait,TUKS antara lain petugas penanganan tumpahan CPO SDS,Indopalm,IBP,Ivomas dan ESM. Agar mereka melakukan penagulangan secara besama-sama maupun secara idividual akibat dampak dari tumpahan CPO ke area peraian di TUKS masing-masing.”ujar Abdi (28/01/20)

Sehubungan arus air laut menuju surut pergerkantumpahan CPO mengarah ke utara sehingga KN.P 112 Sarotama diposisikan untuk mengawasi dan mengikuti sebaran tumpahna CPO milik PT.SDS tersebut.

Selain itu Kapal KN 344 dan 50017 tetap berada di posisi didepan dermaga PT.SDS guna membantu pengelaran dan pemasangan oilboom.

untuk penaggulangan pencemaran di sekiran sungai antara PT.SDS dan Indoplm dilakukan pemungutan CPO yang tumpah secara manual oleh petugas dan karyawan PT.SDS.(ckn)

Penulis : Khairul Iwan
Foto : ckn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed