oleh

BKMT Wujudkan Wanita Muslimah Yang Salehah

BKMT Wujudkan Wanita Muslimah yang Salehah
BKMT Wujudkan Wanita Muslimah yang Salehah.

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Riau (BKMT) dan HUT ke-12 Bulentin Lentera, Kamis (23/4) di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung.HUT BKMT Provinsi Riau tahun 2015 kali ini, Kota Dumai diberi kepercayaan untuk turut mengambil andil sebagai Tuan Rumah puncak kegiatan dengan mengangkat tema ‘Tingkatkan Peran Majelis Taklim Dalam Membina Persaudaraan dan Cinta Lingkungan’.

Ketua BMKT Kota Dumai Hj.Nefi Agustina Khairul, bahwa majelis taklim adalah merupakan salah satu sarana dalam memupuk keimanan melalui pembelajaran maupun tausiah yang mendatangkan pencerahan. Karena menurutnya, selain melaksanakan rutinitas majelis seperti yasinan, takbir, tahlil, tahmid, dan sebagainya, BKMT juga tak ketinggalan pengajaran tentang fiqih dan sendi keislaman lainnya.

“ Untuk itu, diharapkan melalui HUT BKMT dan Buletin Lentera ini, BKMT sebagai organisasi wanita yang bergerak dalam bidang pembangunan pendidikan dan akhlak, dapat membantu mendukung Visi dan Misi Provinsi Riau tahun 2020 yakni menciptakan masyarakat yang agamis serta sejahtera lahir dan bathin. Dan tentunya diharapkan agar BKMT dapat terus selalu mendapatkan tempat dihati masyarakat,” kata istri Walikota Dumai tersebut.

Kemudian dilanjutkannya, bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter generasi bangsa yang lebih unggul dan berdaya saing tinggi.(wdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed