oleh

Awasi Anak Selama Liburan Ramadhan

2017-05-26_15-52-03
Awasi Anak Selama Liburan Ramadhan

Celahkotanews.com || DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan  meminta para orang tua untuk mengawasi  anak selama libur sebulan penuh Ramadhan supaya tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif.

Libur panjang sebulan lebih bagi anak didik mulai TK, SD, SMP dan SMA ini hendaknya diisi dengan kegiatan positif, misalnya pesantren kilat dan tugas catatan ceramah Ramadhan ustad saat pelaksanaan tarawih dan witir.

“Apabila anak tidak diarahkan pada kegiatan positif kita kuatir mereka terpengaruh hal yang tidak baik, karena itu orangtua harus  mengawasi anak selama liburan panjang ini,” imbuh  Kadisdik Syaari ketika dikonfirmasi Dumai pos saat menghadiri sebuah acara.

Menurutnya, saat ini pengaruh negatif sangat luar biasa bagi anak, terutama pengaruh internet yang mudah sekali diakses dan narkoba yang memang sengaja mulai mengincar generasi muda atau pelajar.

Syaari berharap peran aktif orangtua untuk mengawasi dan memotivasi agar anak mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat, baik di rumah, maupun di tempat-tempat rumah ibadah.

Sebab, tanpa peran aktif orangtua, harapan menciptakan genarasi yang berkualitas dan bertaqwa itu tentunya tak akan membuahkan hasil.

Kata dia,  libur proses belajar mengajar kali ini adalah dalam rangka libur kenaikan kelas, serta libur bulan Ramadhan hingga libur perayaan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.(Pie)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.