oleh

18 Kelurahan Di Dumai Belum Dapat Jatah Raskin

Ilustrasi-Pembagian-Raskin
18 Kelurahan Di Dumai Belum terima jatah Raskin

Celahkotanews.com || Dumai – Pemerintah kota Dumai melalui Dinas Sosial kecewa dengan sikap Kelurahan, karena sampai saat ini baru 15 Kelurahan sudah mendistribusikan Beras Miskin untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) Triwulan pertama (Januari, Februari dan Maret).
”Bayangkan, dari 33 baru 15 kelurahan yang sudah mendistribusikan Rastra ke RTSM selebihnya belum,” kesal Chairuddin Adnan Kepala Dinas Sosial ketika dikomfirmasi Dumai Pos. Alasan kelurahan, akibat terkendala proses verifikasi RTSM. Padahal telah ditegaskan data penerima Rastra 2016 tetap mengacu RTSM 2015 tanpa perubahan. ” Seharusnya kelurahan tidak perlu bingung dalam pendistribusian Rastra, karena masih mengacu data 2015,” tegasnya tanpa menrincikan data kelurahan mana saja yang belum

Untuk itu, masalah terlambat penyaluran Rastra saya langsung laporkan ke Walikota Dumai untuk meminta solusi dan kebijakan seperti apa. Dan kemudian dari pihak Bulog sendiri sudah siap mendis,tribusikan Raskin kemasing-masing kelurahan jika permintaan itu disampaikan secepatnya sesuai jumlah, yaitu 9.423 RTSM dengan jumlah alokasi 15 KG/ bulan ditotalkan 141.345 Ton / bulan Se-kota Dumai.
Menurut Chai, keterlambatan penyaluran menimbulkan sebuah pertanyaan ditengah masyarakat. “Sudah ada beberapa warga yang bertanya-tanya, kenapa mereka belum menerima raskin,” imbuhnya(C1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed