Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Waduh,Kecoak Ternyata Bisa Menyebabkan Asma

CelahkotaNEWS.com ||Kecoak ditakuti banyak orang. Banyak yang takut karena jijik. Bahkan, kecoak juga berbahaya karena dapat menimbulkan asma.

Menurut pakar medis, kecoak juga menjadi salah satu alergen yang dapat memicu asma. Hal ini terjadi saat kecoak sudah mati, lalu kulit kecoaknya kering dan beterbangan.

“Kecoak mati sama seperti bulu binatang yang dapat memicu alergi pada asma. Kulit kecoak yang mati kan bisa beterbangan dan bahaya saat terhirup oleh anak,” ujar spesialis Paru, Prof. Faisal Yunus SpP, kepada VIVA.co.id di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 28 September 2017.

Faisal menegaskan bahwa kulit kecoak yang terhirup ke saluran pernapasan, akan memicu serangan asma. Terlebih, bagi mereka yang memiliki bakat atau sensitif terhadap alergi.

“Ada beberapa yang saluran nafasnya sensitif terhadap debu, kulit kecoak yang kering, bulu kucing, kutu rumah, Sehingga saat terhirup sedikit saja, bisa menimbulkan asma. Bahayanya lagi, pada kecoak yang sudah mati, kulitnya yang kering akan mudah terhirup oleh anak-anak di rumah,” lanjut Faisal.

Lingkungan rumah yang penuh debu, dan pencetus asma lainnya berbahaya bagi pernapasan anak-anak. Untuk itu, Faisal menegaskan pentingnya menjaga kebersihan rumah agar menjauhkan pencetus asma.

“Rajin dibersihkan sudut-sudut rumah agar kulit kecoak mati bisa dijauhkan dari anak. Ganti seprai secara rutin agar kutu rumah tidak menetap di dekat anak,” ujarnya.(*)

Sumber : viva.co.id

Judul :       Kecoak Ternyata Bisa                                    Menyebabkan Asma

Related posts

Terpental Disambar Taksi, Pengendara Motor di Jalan KH Nasution Pekanbaru Tewas di Tempat

Celahkotanews

20 Juta Sekali Kencan, 10 Imigran Jadi Gigolo di Batam

Celahkotanews

Sumber Ekonomi Warga Sungai Sepit Kian Terhimpit

Celahkotanews

Leave a Comment